Caption : Roberto Firmino merayakan gol. (Reuters / Darren Staples)
Rabu, 28 September 2016 02:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Roberto Firmino, Oke Saat Menyerang dan Bertahan

Roberto Firmino mendapat pujian dari Jurgen Klopp.

Jatengpos.com, LIVERPOOL – Roberto Firmino mulai memikat hati pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu pun memberikan pujian kepada Firmino dan menyebut si pemain bagus dalam menyerang maupun bertahan.

Firmino kerap dipasang sebagai starter oleh Klopp bersama Liverpool musim ini. Pemain asal Brasil itu ditempatkan sebagai striker dalam strategi false nine. Tak jarang dia juga dimainkan sebagai second striker ketika Daniel Sturridge dimainkan.

Peran penyerang sudah diemban Firmino sejak Januari 2016 lalu saat Klopp juga sudah tiba di Liverpool. Hasilnya, Firmino mampu melesakkan 13 gol di semua kompetisi. Musim ini, dia juga menjadi andalan Klopp di lini depan.

Namun tak hanya baik dalam menyerang, Firmino juga aktif dalam bertahan. Dia selalu ngotot untuk merebut bol di kaki lawan. Pemain 24 tahun itu juga tak jarang menjemput bola ke lini tengah. Gaya main Firmino pun disebut cocok dengan gegenpressing yang diterapkan Klopp.

“Roberto selalu terlibat dalam menyerang maupun bertahan,” ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (27/9/2016).

“Dia punya kemampuan alami yang dia miliki dan tak pernah pikir panjang untuk segera merebut bola dari lawan, itu adalah insting alamiah. Dia sangat kuat dalam situasi seperti itu dan dia bisa hampir bermain di seluruh posisi di lini serang,” sambungnya.

Musim ini, Firmino sudah melesakkan dua gol dari total lima penampilannya. Meski belum membuat assist, Firmino mampu mengkreasi peluang untuk Liverpool. Dia memiliki 3,8 umpan kunci per laga dan 1,6 dribel per laga.

“Roberto bermain di tengah dan secara fisik, dia mampu melakukannya. Tugasnya paling intens karena dia terlibat dalam dua permainan, ketika kami sudah bertahan agak ke dalam,” terang Klopp.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply