Lindsay Lohan (www.ew.com) Caption : Lindsay Lohan (www.ew.com)
Jumat, 30 September 2016 15:10 WIB Internasional Share :

SERBA LIMA
5 Artis Terkenal Hollywood Ini Pernah Alami Bangkrut

Serba lima kali ini tentang artis kaya raya yang jatuh bangkrut.

Jatengpos.com, SOLO – Artis kerap dihubungkan dengan kehidupan serba gemerlap. Penghasilan besar membuat mereka kerap memperlihatkan gaya hidup yang glamor. Meski demikian, manajemen keunganan tetap harus dilakukan para artis. Karena kebangkrutan bisa menjumpai siapa pun dan kapan pun.

Berapapun penghasilan para artis, tanpa manajemen keuangan yang sehat, kebangkrutan juga bisa terjadi. Hal itu bukan hanya teori karena beberapa artis Hollywood pernah mengalaminya. Dihimpun dari The Richest, Rabu (28/9/2016), inilah lima artis Hollywood yang pernah jatuh bangkrut.

Wesley Snipes

Wesley Snipes (thedailybeast.com)

Wesley Snipes (thedailybeast.com)


Wesley Snipes merupakan aktor film action yang laris pada 1990-an. Ia membintangi tiga film Blade yang membawa namanya semakin populer. Kesuksesan itu membuat Wesley Snipes menjalani hidup serba mewah. Ia tidak memprediksi suatu masalah yang mengancam keuangannya. Wesley terbukti selama enam tahun menunggak pajak. Hal itu membuatnya terjebak hutang. Alhasil, pada 2010 ia harus mendekam di penjara dan dinyatakan bangkrut.

Stephen Baldwin

Stephen Baldwin (abcnews.go.com)

Stephen Baldwin (abcnews.go.com)

Stephen Baldwin merupakan aktor yang tenar dengan film-film komedinya. Mirip dengan kasus yang menjerat Welsey Snipes, Stephen Baldwin menunggak pajak dan tagihan kartu kredit selama tiga tahun. Pada 2009 ia dipaksa menyatakan bangkrut karena memiliki hutang lebih dari US$2.000.000 nominal itu lebih dari  Rp25 miliar.

Brendan Fraser

Brendan Fraser (lebeauleblog.com)

Brendan Fraser (lebeauleblog.com)

Brendan Fraser merupakan aktor langganan film romantis dan humor. Kariernya menurun karena Brendan mengalami cidera punggung yang tak kunjung sembuh. Di sisi lain ia memiliki tanggungan anak yang harus dihidupi setelah perceraian. Kondisi itu membuat Brendan bangkrut. Brendan harus menyatakan sebagai rakyat miskin di pengadilan untuk memperbaiki keadaan ekonominya.

Lindsay Lohan

Lindsay Lohan (www.ew.com)

Lindsay Lohan (www.ew.com)

Aktris dan penyanyi Lindsay Lohan terbukti tidak bisa menyikapi kesuksesan yang ia dapati. Sukses di bidang permodelan, akting dan tarik suara membuat ia bergelimang harta. Setelah itu Lindsay dikatakan kerap berpesta. Kegiatan itu membuatnya terjebak dalam penyalahgunaan narkoba dan kecanduan alkohol. Pada 2012 aset yang dimiliki Lindsay disita karena menunggak pajak. Peluang untuk memperbaiki keadaan yang ditawarkan Oprah pada 2013 juga tidak mampu menutup hutang-hutangnya.

Chris Tucker

Chris Tucker (lebeauleblog.com)

Chris Tucker (lebeauleblog.com)

Chris Tucker merupakan aktor yang mendampingi Jackie Chan dalam trilogi Rush Hour. Franchise itu menjadikan Chris salah satu aktor dengan bayaran tertinggi pada waktu itu. Namun, kebangkrutan tetap menjerat Chris. Alasannya menunggak pajak yang sudah terjadi lebih dari 10 tahun. Perwakilan Chris mengklaim kebangkrutan itu terjadi karena buruknya manajer keuangan yang mengatur aset Chris Tucker. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply