Soloraya Hari Ini Kamis (29/9/2016) Caption : Soloraya Hari Ini Kamis (29/9/2016)
Kamis, 29 September 2016 09:25 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: SMA/SMK Kota Solo Resmi Milik Pemprov

Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan semua SMA/SMK Kota Solo menjadi milik Pemprov Jawa Tengah.

Jatengpos.com, SOLO — Seluruh aset SMA/SMK di Kota Solo akhirnya resmi diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Penyerahan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Pemprov Jateng di Semarang pada Senin (26/9/2016).

Penyerahan aset SMA/SMK tersebut mengacu Pasal 15 ayat (1) dan (2) Undang-undang (UU) No. 23/2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyatakan bahwa pengelolaan SMA/SMK diserahkan ke provinsi dan bukan lagi menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

Kabar seluruh aset SMA/SMK di Kota Solo menjadi milik Pemprov Jawa Tengah menjadi headline Solopos hari ini halaman Soloraya. Selain itu Soloraya hari ini mengabarkan apresiasi batik, jasa ekspedisi, dan kecelakaan lalu lintas. Simak cuplikan kabar Soloraya hari ini, Kamis (29/9/2016):

APRESIASI BATIK : Menuangkan Kreativitas di Layang-Layang

Dua ruang belajar mengajar SD Negeri Bumi I No 67 Laweyan Solo, Rabu (28/9/2016), terdengar riuh. Kegiatan belajar-mengajar sedang tidak aktif lantaran tengah memasuki jeda semester. Sebanyak 50 murid dari kelas IV, V, dan VI sekolah tersebut siang itu antusias mengikuti kegiatan Melukis Layangan Motif Batik.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

JASA EKSPEDISI : Kantor Pos Layani Pengiriman Sehari Sampai

Kantor Pos Besar Solo mulai melayani same day delivery atau pengiriman dalam hari yang sama untuk wilayah Jogja dan Semarang. Layanan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan layanan yang cepat. Kepala Kantor Pos Besar Solo, Adi Susanto, mengungkapkan layanan ini diluncurkan di Semarang pada Selasa (27/9/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KECELAKAAN LALU LINTAS : Motor Vs Motor, Pelajar SMK Klaten Tewas

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar terus terjadi di Soloraya. Terbaru, pelajar SMK Leonardo Klaten, Joni Mulyawan, 17, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai pelajar putri, Lintang Kalbu Jati, 16, Rabu (28/9/2016).

Kejadian nahas itu berlangsung di jalan Kemalang-Basin, tepatnya di Desa Karangduren, Kecamatan Kebonarum, Klaten sekitar pukul 06.45 WIB.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply