Caption : Theo Walcott (Reuters / Andrew Couldridge)
Jumat, 30 September 2016 06:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Theo Walcott Tajam Lagi

Theo Walcott menunjukkan ketajamannya.

Jatengpos.com, LONDON – Theo Walcott menunjukkan ketajamannya bersama Arsenal musim ini. Dia pun membuat Arsenal memiliki opsi lain di lini depan selain Alexis Sanchez dan Olivier Giroud.

Walcott memiliki karier yang kurang bagus dalam beberapa musim terakhir. Dia kerap diganggu cedera dan membuatnya tak cemerlang. Catatan terbaiknya terjadi pada musim 2012/2013 atau tiga tahun yang lalu saat membukukan 21 gol dari 43 laga.

Setelahnya, Walcott tak bisa mencetak gol lebih dari sembilan kali. Tapi musim ini, dia bisa unjuk gigi. Pemain asal Inggris itu melesakkan lima gol dari 7 laga sejauh ini. Yang paling anyar, dia menciptakan dua gol ke gawang Basel di ajang Liga Champions, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB.

Dia pun kini menjadi top skorer Arsenal bersama dengan Alexis Sanchez. Walcott menyebut kebangkitannya musim ini tak terlepas dari peran Wenger. Dia mengaku sempat berbicara dengan sang manajer sebelum musim berjalan dan mendapatkan pencerahan.

“Saya dan manajer waktu itu duduk bersama dan saya sungguh merenungkan diri sendiri. Tidak ada gunanya memikirkan masa lalu, seperti itulah saya,” kata Walcott dikutip dari Sky Sports, Kamis.

“Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya tidak peduli dengan apa yang orang katakan. Karena saya tahu bahwa selama saya bekerja keras, saya tahu akan jadi apa saya. Performa ini cuma datang dari sana,” imbuhnya.

Tapi Wenger justru menolak performa Walcott berkat pembicaraan tersebut. Dia yakin performa bagus Walcott itu tak lain karena hasil evaluasi dan kerja kerasnya sendiri.

“Bukan pembicaraan yang membuat Anda mencetak gol-gol. Dia menelaah dengan baik di mana posisinya dan mengoreksi dengan baik apa yang perlu ditambahkannya ke dalam permainannya. Itu tergantung padanya, 95% darinya sendiri,” terang Wenger.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply