Jus wortel sebagai minuman detoksifikasi (healthmeup.com) Caption : Jus wortel sebagai minuman detoksifikasi (healthmeup.com)
Jumat, 30 September 2016 04:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
Begini Cara Mudah Bersihkan Hati

Tips kesehatan kali ini mengenai kesehatan hati.

Jatengpos.com, SOLO — Tips kesehatan mengenai Hati merupakan salah satu organ tubuh yang penting. Saat mengalami gangguan pencernaan, sakit perut, dan kehilangan nafsu makan, mungkin hati Anda sedang bermasalah.

Hati bisa menghilangkan semua racun yang tidak diinginkan untuk menjaga tubuh Anda menjadi sehat, bersih, dan bisa mengurangi asam lemak. Kerusakan hati bisa terjadi karena meminum alkohol, infeksi bakteri, kekurangan gizi, dan gangguan metabolisme.

Selain obat-obatan, ada beberapa makanan yang bisa membersihkan organ tubuh hati secara alami. Berikut ini empat makanan yang bisa membersihkan hati sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (29/9/2016):

1. Wortel

Wortel mengandung glutathione yang bisa membantu dalam membersihkan hati. Wortel juga banyak mengandung zat flavonoid dan beta-karoten yang membantu membersihkan dan menstimulasi hati.

2. Tomat

Mengandung banyak glutathione, tomat juga memiliki antioksidan yang membantu dalam membersihkan racun di dalam hati. Mengnsumsi tomat juga bisa membantu mencegah timbulnya kanker.

3. Bit

Bit juga memiliki kandungan zat flavonoid dan beta-karoten yang membantu dalam membersihkan dan meningkatkan fungsi hati.

4. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa membersihkan hati. Bawang putih mengandung dua senyawa penting, allicin dan selenium yang membantu membersihkan racun di dalam tubuh.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply