Mobil melintasi jalan tol Solo-Sragen dari arah timur di kawasan Gondangrejo, Karanganyar, Jumat (8/7/2016). Jalan tol mulai dibuka satu jalur dari arah Sragen menuju Solo pada H+2 untuk menunjang kelancaran arus balik Lebaran 2016. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos) Caption : Mobil melintasi jalan tol Solo-Sragen dari arah timur di kawasan Gondangrejo, Karanganyar, Jumat (8/7/2016). Jalan tol mulai dibuka satu jalur dari arah Sragen menuju Solo pada H+2 untuk menunjang kelancaran arus balik Lebaran 2016. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Rabu, 28 September 2016 06:10 WIB Kurniawan/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

TOL SOLO-KERTOSONO
Pengerjaan Proyek Tol Soker Ruas Kemiri Capai 52 Persen

Tol Solo-Kertosono di ruas Kemiri, Kebakkramat sudah mencapai 52 persen.

Jatengpos.com, KARANGANYAR–Pengerjaan proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker) ruas Kemiri, Kebakkramat, Karanganyar hingga Mantingan, Jawa Timur, sudah mencapai 52 persen. Mega proyek tersebut ditargetkan rampung pertengahan 2017. Penjelasan itu disampaikan Pimpinan proyek (Pimpro) jalan tol Soker dari PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), Iwan Rosa Putra.

“Insya Allah sudah on the track. Saat ini posisinya sekitar 52 persen dari keseluruhan pekerjaan. Kami optimistis rampung pertengahan tahun depan,” ujar dia kepada Jatengpos.com, Selasa (27/9/2016).

Tapi pengerjaan proyek sedikit terkendala belum dibebaskannya lahan tambahan sejumlah titik overpass. “Timbunan tanah di belakangnya belum bisa dikerjakan, kan di tanah warga,” kata dia.
Disinggung usulan sejumlah warga Karanganyar dan Sragen supaya desain overpass diganti underpass, menurut Iwan belum ada keputusan dari Badan Pelaksana Jalan Tol (BPJT).

“Masih dievaluasi BPJT. Ternyata banyak hal yang dikaji BPJT. Staf kami sampai bolak balik Solo-Jakarta untuk membahas ini. Mungkin karena ada pergantian pejabat juga,” imbuh dia.

Iwan menerangkan dana yang direncanakan untuk membangun jalan tol Soker ruas Kebakkramat, Karanganyar-Mantingan sekitar Rp2,2 triliun. Panjang ruas jalan tersebut sekitar 35 kilometer. Berbeda dengan ruas tol Soker di Solo-Gondangrejo, Karanganyar, pengerjaan ruas Kebakkramat-Mantingan tak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply