Caption : Ilustrasi penebangan pohon (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Kamis, 6 Oktober 2016 17:55 WIB Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

BENCANA GUNUNGKIDUL
Pohon Rawan Tumbang Mulai Dipangkas

Bencana Gunungkidul diantisipasi salah satunya dengan memangkas pohon yang rawan tumbang

Jatengpos.com, GUNUNGKIDUL— Gunungkidul mulai diguyur hujan sejak dua pekan terakhir. Pemkab Gunungkidul melalui UPT Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul kebut pemangkasan pohon-pohon besar di pinggir jalan utama.

Koordinator petugas perampingan pohon UPT KP DPU Gunungkidul, Mardi mengatakan angin kencang yang disertai hujan besar akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Gunungkidul. Hal tersebut menjadi perhatian bagi pemerintah daerah.

Untuk itu, dalam beberapa waktu ke depan pemangkasan pohon-pohon yang rawan tumbang akan gencar dilakukan dengan memfokuskan wilayah di sejumlah titik.

“Kami utamakan di dalam kota, di sejumlah ruas jalan protokol. Jangan sampai membahayakan keselamatan pengguna jalan,” kata dia, Kamis (6/10/2016).

Mardi melanjutkan, dalam giat tersebut pihaknya tak lantas memangkas habis pohon-pohon besar di pinggir jalan yang mengkhawatirkan.

Ia bersama sembilan personel UPT KP lainnya hanya memangkas ranting-ranting pohon yang sudah terlalu panjang menjuntai ke jalanan. Seperti yang dilakukan sejumlah petugas di seputar taman kota, jalan Ksatrian, Wonosari.

“Pohon-pohon besar yang rantingnya sudah panjang dan membahayakan pengguna jalan kami pangkas rapih,” ucap Mardi.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply