Caption : John Terry (Telegraph.co.uk)
Sabtu, 1 Oktober 2016 04:10 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Hadapi Hull, Chelsea Berharap Terry Kembali

Liga Inggris akan menyajikan duel Hull City vs Chelsea.

Jatengpos.com, HULL — Chelsea mengharap John Terry kembali ke lapangan ketika bertandang ke markas Hull City,  KCOM Stadium, Hull, Sabtu (1/10/2016) pukul 21.00 WIB.

Maklum, tanpa sang kapten di jantung pertahanan, gawang Chelsea menjadi bulan-bulanan lawan mereka dalam dua pertandingan terakhir di Liga Premier. The Blues, julukan Chelsea, dipaksa bertekuk lutut 1-2 dari Liverpool dan dibantai Arsenal tiga gol tanpa balas.

Bek sentral berusia 35 tahun tersebut dilaporkan telah kembali berlatih pekan ini setelah sembuh dari cedera ligamen engkel yang diderita saat Chelsea ditahan Swansea City 2-2, Minggu (11/9/2016). Chelsea menantikan sang kapten menutup pertahanan Chelsea yang menganga tersebut.

Benteng pertahanan tim London Barat tersebut memang tengah menjadi sorotan. Manajer Chelsea, Antonio Conte, yang dikenal dengan strategi cattenacio (pertahanan gerendel) ala Italia  justru seolah-olah lupa caranya bertahan. Total, Chelsea telah kebobolan sembilan gol dalam enam laga alias 1,5 gol per laga di Liga Premier musim ini. Itu menjadi rasio kebobolan terburuk Chelsea dalam tujuh musim terakhir.

Performa buruk pertahanan Chelsea itu tak lepas dari penurunan kualitas permainan bek sentral Gary Cahill. Dalam ulasan Whoscored.com, Cahill mendapat rating paling rendah ketiga dibandingkan bek-bek lain di Liga Premier musim ini. Pemain Timnas Inggris tersebut juga melakukan back-pass sembrono yang berujung pada gol cepat Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez.

Bukan hanya Cahill, partnernya di jantung pertahanan Chelsea saat Terry absen dalam dua laga terbaru, David Luiz, juga tidak memuaskan. Pun demikian dengan bek sayap Branislav Ivanovic.

Selain tiga defender tersebut, peran gelandang bertahan Chelsea yang dibeli dari Leicester City pada bursa transfer musim panas lalu, N’Golo Kante ikut dipertanyakan. Kante mengawali musim dengan baik, ketika Chelsea menang tiga laga pertama mereka di Liga Premier 2016/2017. Tapi pemain Timnas Prancis ini tak berdaya sebagai jangkar lini tengah Chelsea ketika bertemu Liverpool dan Arsenal.

“Ketika Anda ingin menang, maka Anda harus seimbang antara menyerang dan bertahan. Saya pikir ini cara tepat jika Anda ingin menang. Yang paling penting bekerja kompak dalam situasi bertahan dan menyerang,” jelas Conte, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Jumat (30/9/2016).

Pertahanan Hull tak kalah bobrok. Gawang tim berjuluk The Tigers tersebut kebobolan sembilan gol hanya dalam dua pertandingan terbaru mereka di Liga Premier, masing-masing saat dibantai 1-4 Arsenal dan 1-5 oleh Liverpool.  Hull bertekad bangkit untuk memburu kemenangan perdana mereka atas Chelsea sejak hampir 28 tahun silam.

“Ini akan menjadi laga berat lainnya di kandang dan kami ingin membuat respon. Laga kandang kami sangat penting di sisa musim ini, kami sadar itu,” jelas penyerang baru Hull, Ryan Manson.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply