Caption : Wiranto (Dok/JIBI/Solopos)
Jumat, 31 Maret 2017 15:23 WIB Juli ER Manalu/Newswire/JIBI Politik Share :

Amien Rais & Perwakilan Massa Aksi 313 Temui Wiranto

Sembilan perwakilan massa aksi 313, termasuk Amien Rais, menggelar pertemuan tertutup dengan Wiranto.

Jatengpos.com, JAKARTA — Sebanyak 9 orang perwakilan massa aksi 313 yang hendak menyampaikan aspirasi di depan Istana Negara diterima oleh Menkopolhukam Wiranto di kantornya, kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Kesembilan orang itu adalah Amien Rais, Usamah Hisyam, Ustad Shambo, Habib Muhammad, Habib Alkaf, Ustad Edi, Ustad Zakir Husein, AB Muhabbar, dan H. Tubagus M. Shidik.

Kesembilan orang tersebut langsung bergegas masuk ke ruang rapat Bima Gedung Parikesit sehingga tak sempat mengucapkan sepatah kata pun ke awak media. Pertemuan ini berlangsung tertutup.

Dikutip Solopos.com dari Okezone, awak media hanya diperbolehkan menunggu di Gedung Parikesit dan tidak diperbolehkan meliput pertemuan Wiranto dengan tokoh-tokoh aksi 313 itu. Belum begitu jelas apa yang dibahas Wiranto den kesembilan orang tersebut dalam pertemuan itu.

Hari ini, polisi menangkap lima orang terkait dugaan pemufakatan makar pada hari ini. Satu dari kelima orang itu disebut-sebut adalah Sekjen FUI M. Al Khathath. Adapun empat orang lain yang ditangkap selain Al Khathath adalah ZA, I, DN, dan A. Saat ini, Al Khathtath dan empat orang lainnya telah berada di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebutkan status kelima orang tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Benar ya, [dugaan] permufakatan makar. Tersangka langsung, Kalau sudah ditangkap sudah tersangka,” katanya, Jumat.

Argo menjelaskan bahwa peningkatan status sebagai tersangka dilakukan setelah pihaknya mendapat dua alat bukti yang cukup. Namun, Argo enggan menjelaskan lebih la jut terkait temuan alat bukti yang dimaksud.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply