Caption : Edy Rahmayadi (Antaranews)
Jumat, 31 Maret 2017 19:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

Andri Syahputra Perkuat Timnas U-19 Qatar, Begini Komentar Ketum PSSI

Andri Syahputra menolak panggilan Timnas Indonesia, tapi memilih memperkuat Timnas Qatar.

Jatengpos.com, SOLO – Andri Syahputra menjadi perbincangan setelah menolak panggilan Timnas Indonesia U-19. Bahkan, dia lebih memilih memperkuat Timnas U-19 Qatar saat melakoni uji coba melawan Inggris U-18.

Andri sendiri merupakan pemain kelahiran Indonesia. Namun, sejak kecil ia mengikuti kedua orang tuanya di Qatar. Di sana, Andri tampil gemilang dan menunjukkan performa oke. Oleh karena itu, dia pun menjadi salah satu pemain di luar negeri yang dipanggil Timnas U-19 asuhan Indra SJafri.

Namun, Andri menolak panggilan lantaran alasan pendidikan. Tapi, beberapa waktu lalu, Andri diketahui membela Timnas U-19 Qatar dalam laga persahabatan. PSSI pun tidak akan membujuk Andri Syahputra lagi untuk gabung ke timnas.

“Masih banyak pemain sepak bola muda berbakat yang kemampuannya melebihi Andri Syahputra dan bukan menjadi masalah bagi kami,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dikutip dari Antaranews, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya, pihaknya akan tetap fokus meningkatkan kualitas para pemain-pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas baik U-19 maupun U-22. Nyatanya, dari hasil seleksi banyak pemain mudah Indonesia yang berbakat. Edi menambahkan, Timnas Indonesia membutuhkan pemain-pemain yang mempunyai nasionalisme tinggi, karena akan berjuang demi nama bangsa dan negara.

“Sehingga buat apa dibujuk-bujuk orang yang tidak punya rasa nasionalisme,” tambahnya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Andri Syahputra jujur soal status kewarganegaraannya. “Kami menyarankan, lebih baik kami di Indonesia diberi kepastian. Keluarganya harus jujur. Apakah tetap warga negara Indonesia apa warga negara Qatar,” kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Menurut dia, pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan menghormati keputusan dari pemain. “Kalau memilih Qatar kami hormati. Kita gak masalah. Yang terpenting saat ini adalah ada penjelasan secara resmi terkait dengan posisi Andri Syahputra saat ini,” sambungnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply