Sepeda Bugatti. (Istimewa) Caption : Sepeda Bugatti. (Istimewa)
Jumat, 31 Maret 2017 13:30 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Peristiwa Share :

Berat Cuma 5 Kg, Sepeda Bikinan Bugatti Dibanderol Setengah Miliar

Bugatti membuat sepeda yang dibanderol hingga Rp520 juta.

Jatengpos.com, PARIS —¬†Produsen hypercar Prancis, Bugatti, baru-baru ini membuat sepeda. yang diklaim teringan di dunia dengan bobot hanya 5 kilogram. Tak heran jika bobotnya hanya 5 kg, pasalnya 95 persen bahan sepeda itu menggunakan material karbon.

Soal harga, barangkali yang mendengarnya akan mengerutkan dahi, yakni US$39 ribu atau sekira Rp520 juta. Di Indonesia, uang sebesar itu sudah bisa mendapatkan mobil sekelas Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner.

Harga semahal itu juga sebanding dengan unit yang dirilis yakni hanya 667 unit, terdiri dari beberapa pilihan warna. Sepeda ini akan dirilis pada akhir 2017. Bugatti tidak sendirian dalam membuatnya, melainkan bekerja sama dengan perusahaan sepeda premium, PG.

Hal lain yang membuatnya mahal adalah pembuatannya yang sangat spesial. Semua komponennya dibuat secara manual. Metode pembuatannya pun hanya ditemukan pada industri motor sport dan aeronautika. Menjadikan sepeda ini sejajar dengan produk-produk mobil cepat.

“Rangka, garpu roda, pelek, jok, tiang jok, pedal, dan rem dibuat dari serat karbon pilihan berkualitas tinggi yang ada di pasaran saat ini,” demikian penjelasan Bugatti dalam website-nya.

Dilanjutkan, sepeda ini cocok bagi para pemilik mobil Bugatti karena serasi dengan kendaraan mereka. Saking istimewanya sepeda ini, Bugatti merekomendasikan agar pemilik tidak menggunakannya di jalan umum.

“Sepeda istimewa ini merupakan bagian dari produk sport dan diharapkan tidak digunakan di jalan umum.”

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply