Caption : Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Jumat, 31 Maret 2017 14:02 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Indonesia Share :

Derby Soloraya Tersaji di Liga 2

Liga 2 bakal diwarnai dengan derby Soloraya.

Jatengpos.com, SOLO — Derby Soloraya antara Persis Solo melawan Sragen United bakal tersaji di ajang Liga 2 yang bergulir mulai 18 April 2017 mendatang. Pertemuan tersebut berdasarkan hasil temu manajer di Markas Kostrad Jl. Medan Merdeka Timur no.3 Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Persis Solo dan Sragen United berada di Grup 4 dari total delapan grup Liga 2. Selain kedua tim asal Soloraya itu, Grup 4 tersebut juga diisi empat tim dari Jawa Tengah yaitu PSIS Semarang, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi, dan PSIR Rembang. Dua peserta lainnya, yakni Persiba Bantul dan Persipon Pontianak.

Meski persaingan ketat di Liga 2, Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, tetap optimistis tim berjuluk Laskar Samberrnyawa bisa promosi ke Liga 1. Hari meminta agar Pelatih Persis Solo, Widyantoro, memanfaatkan waktu yang tersisa untuk fokus mempersiapkan tim.

“Meski baru melatih tim, namun saya yakin dia [Widyantoro] bisa meracik tim yang sudah ada. Saat ini kami fokus lolos dari babak penyisihan grup dulu,” ujar Hari ketika dihubungi Solopos.com, Kamis.

Hari menambahkan pihaknya juga puas mengenai regulasi Liga 2 yang memperbolehkan setiap tim memainkan lima pemain di atas 25 tahun dengan maksimal umur 35 tahun. Dengan regulasi tersebut, Bayu Andra dan Liswanto bisa bernafas lega.

Mengenai peluang Stadion Manahan Solo sebagai laga pembuka Liga 2, lanjut Hari, belum ada diputuskan pada Kamis sore. “Saat ini acara temu manajer belum selesai. Tetapi kami puas dengan regulasi ini, terutama soal pembatasan usia yang maksimal 35 tahun,” imbuhnya.

Menanggapi keberadaan Persis Solo di Grup 4, Pelatih Persis Solo, Widyantoro, enggan memandang sebelah mata tim lainnya, termasuk Sragen United yang notabene peserta baru. Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu, menilai semua tim di Grup 4 mempunya kekuatan merata dengan persiapan masing-masing.

“Semua kami anggap kompetitor yang wajib diwaspadai. Saat ini kami justru lebih fokus ke internal. Kami butuh tambahan pemain di posisi gelandang, bek kiri, dan kiper,” ujarnya.

Hal senada disampaikan pemilik Sragen United, Indika Wijaya Kusuma. Dia yakin timnya mampu bersaing dengan tim lainnya, termasuk Persis Solo. “Pelatih sudah mempersiapkan semuanya dan kerangka tim sudah terbentuk. Sabtu [1/4] nanti akan kami lakukan pencoretan,” tandasnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply