Suasana earth hour di The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel, 25 maret 2017. (Foto Istimewa) Caption : Suasana earth hour di The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel, 25 maret 2017. (Foto Istimewa)
Jumat, 31 Maret 2017 12:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HOTEL DI JOGJA
THE 101 Yogyakarta Tugu Mengajak Tamu Berhemat Energi

Hotel di Jogja ikut mengkampanyekan earth hour

Jatengpos.com, JOGJA-Sebanyak 78% konsumsi listrik Indonesia terfokus di Jawa. Oleh karena itu, pada tanggal 25 Maret 2017 THE 1O1 Yogyakarta Tugu turut berpartisipasi merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan tema yang masih sama dengan tahun lalu yaitu Green The Forest, Blue The Ocean.

Dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB, THE 1O1 Yogyakarta Tugu mengajak juga tamu untuk turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut.

Precy Setyadhika Permata (Cici) selaku marketing Communication The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel mengatakan, hanya lilin-lilin kecil, obor dan emergency lamp yang menjadi penerang selama kampanye ini berlangsung karena loby, restaurant, dan public area lainnya akan di matikan kecuali lift.

“Selain itu, kami juga mengajak tamu–tamu untuk ikut serta dalam kegiatan ini dan apabila tamu tidak menghendaki untuk turut serta maka kami menyarankan untuk menaikkan suhu kamar hingga 26 derajat celcius pada saat acara berlangsung,” katanya dalam rilis yang diterima Jatengpos.com, Kamis (30/3/2017).

Beberapa kegiatan diselenggarakan di Kalasan Coffee Shop untuk memeriahkan acara Earth Hour 2017 ini, diantaranya pengisi acara oleh Beat-Ah Orchestra, video playout about our earth, hingga tradisional games seperti dhakon untuk mengisi kegiatan saat listrik mulai dimatikan. Dengan adanya acara ini diharapakan dapat memberi dampak positif lebih untuk banyak orang.

“Tidak hanya mengkampanyekan untuk berkomitmen gaya hidup hemat energi, THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga mengajak kita bersama–sama semakin mencintai bumi kita agar tetap lestari bagi anak cucu nantinya,” tutup Cici.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply