Petugas lapangan Kelurahan Sragen Tengah, Sragen, Ridwan, mencatat barang-barang yang terbakar di ruang arsip KCP BRI Sragen Kota, Jumat (31/3/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos) Caption : Petugas lapangan Kelurahan Sragen Tengah, Sragen, Ridwan, mencatat barang-barang yang terbakar di ruang arsip KCP BRI Sragen Kota, Jumat (31/3/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)
Jumat, 31 Maret 2017 14:35 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

KEBAKARAN SRAGEN
Ini Pemicu Kobaran Api di KCP BRI Sragen Kota

Kebakaran Sragen menimpa KCP BRI Sragen Kota.

Jatengpos.com, SRAGEN — Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Sragen Kota, Kamis (30/3/2017) malam. Namun dari pihak BRI menduga kebakaran dipicu korsleting pada blower di ruang genset.

Pada Jumat (31/3/2017) pagi, tim identifikasi Polres Sragen bersama tim dari Polsek Sragen Kota di bawah koordinasi Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno kembali melakukan olah kejadian perkara di KCP BRI di Jl. Raya Sukowati No. 243 Kutorejo, Sragen Tengah, Sragen.

Mereka kembali memeriksa ruang genset dan ruang arsip yang terbakar untuk memastikan penyebab kebakaran. (baca: KCP BRI Sragen Kota Terbakar, Arsip Nasabah Hangus)

“Semalam belum bisa dipastikan penyebab kebakaran. Kondisi genset pun juga masih panas sehingga baru pagi ini dilakukan oleh TKP tambahan,” ujar Kapolsek AKP Suseno mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso kepada solopos.com, Jumat.

Tim identifikasi Polres Sragen membuat sketsa ruang yang terbakar. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, pihak KCP BRI Sragen Kota belum bisa mengetahui jumlah kerugian akibat amukan si jago merah.

Setelah identifikasi selesai, polisi melepas garis polisi atau police line yang melintang di depan pintu masuk kantor itu.

Suseno menjelaskan barang yang terbakar berupa satu unit genzet, satu unit laptop, dua buah pendingin udara atau AC dan berkas arsip bank.

Sementara itu, petugas administrasi kredit KCP BRI Sragen Kota, Yeti, menjelaskan arsip yang terbakar berupa salinan pembukaan rekening dari nasabah. Untuk data nasabah aslinya, kata dia, disimpan di ruangan antiapi dan selamat.

“Arsip yang terbakar itu ada puluhan file tetapi semua sudah ada back up datanya. Arsip itu merupakan salinan pembukaan rekening nasabah sejak 2010. Sumber apinya muncul karena korsleting pada blower di ruang genset,” ujar dia.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply