Sejumlah pedagang jajanan di pasar darurat Pasar Klewer menata dagangannya, Kamis (30/3/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Koran Solo0 Caption : Sejumlah pedagang jajanan di pasar darurat Pasar Klewer menata dagangannya, Kamis (30/3/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Koran Solo0
Jumat, 31 Maret 2017 13:15 WIB Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Koran Solo Solo Share :

PASAR KLEWER SOLO
Pedagang Oleh-Oleh akan Tempati Lapak di Lantai II

Pasar Klewer Solo belum jelas jadwal peresmiannya.

Jatengpos.com, SOLO — Pedagang jajanan dan oleh-oleh berupa intip goreng, gula kacang, grubi dan sebagainya akan menempati┬áPasar Klewer di lantai dua. Penempatan pedagang dari pasar darurat ke pasar baru tinggal menunggu jadwal dari pemerintah.

Kepala Pasar Klewer, Edi Murdiarso, mengatakan pedagang jajanan atau oleh-pleh tersebut akan ditempatkan di lantai dua Pasar Klewer.

“Untuk jajanan nanti ditempatkan di lantai dua. Jadi jika ingin membeli jajanan, bisa langsung ke area oleh-oleh di lantai atas,” kata di saat ditemui di kantornya, Kamis (30/1/2017).

Edi tidak menjelaskan secara detai lokasi area jajanan pasar tersebut. Namun dia mengatakan pusat jajanan tersebut direncanakan akan ditempatkan satu lantai dengan pusat kuliner, buah, dan pakaian pedagang pelataran.

Saat ini ada sekitar 74 pedagang jajanan dan buah di los pedagang pelataran pasar darurat Pasar Klewer. Lokasi pedagang jajanan tersebut berada di sisi tengah pasar darurat Pasar Klewer di Alun-alun Utara Keraton Solo. Jenis jajanan yang dijual pun beragam, mulai dari aneka keripik, aneka jenang, brem, intip goreng, dan sebagainya.

“Kalau yang produksi Solo ada intip, gula kacang, grubi dan sebagainya. Kalau jenang dari Kudus. Ada bakpia dari Yogyakarta juga,” kata salah satu pedagang jajanan di pasar darurat Pasar Klewer, Wagiyem, saat ditemui di pasar darurat Pasar Klewer, Kamis. Dia mengatakan saat menempati pasar baru, dirinya akan menggelar dagangannya di lantai dua.

Para pedagang pelataran direncanakan mendapatkan petak lapak dengan ukuran yang sama, yaitu 1,5 meter x 1,5 meter. Tidak terkecuali pedagang jajanan atau oleh-oleh. Menurut informasi, pedagang pelataran mulai mempersiapkan sarana-sarana berjualan untuk menempati pasar yang baru nanti.

Petugas humas Persatuan Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K), Fatimah, mengatakan untuk jadwal penempatan pihaknya menunggu informasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. “Kami ikuti saja jadwal dari pemerintah. Kapan pun kami siap,” kata dia, Kamis.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply