Caption : Ai Aryanti dan posternya saat mengikuti aksi 313 di Jakarta, Jumat (31/3/2017). (Miftakhul Khoer/JIBI/Bisnis)
Jumat, 31 Maret 2017 19:30 WIB Miftahul Khoer/JIBI/Bisnis Politik Share :

Perempuan Cantik Berkalung Poster Aksi 313 Ini "Banjir" Permintaan Foto Bareng

Seorang perempuan berkalung poster menarik perhatian di antara peserta aksi 313 hari ini.

Jatengpos.com, JAKARTA — Beragam cara dilakukan massa peserta aksi 313 di Jakarta, Jumat (31/3/2017), untuk menyuarakan aspirasinya. Salah satunya dilakukan seorang perempuan yang justru menarik perhatian, termasuk dari sesama peserta aksi lainnya.

Adalah warga Cijantung bernama Ai Aryanti yang menjadi contohnya. Saat aksi berlangsung, dia banyak diminta untuk berfoto bareng oleh kalangan pria yang juga sedang berunjuk rasa.

Saat aksi berlangsung, dia mengenakan jilbab hitam dan baju muslim polkadot serta tak mengenakan pakaian yang mencolok. Namun yang menarik massa adalah poster yang dikalungkan di depan dan belakang tubuhnya.

“Selamat berjuang ayah, surgamu menanti,” demikian tulisan poster tersebut. Mulanya, hanya sedikit yang minta foto bareng. Namun massa aksi lain mulai tertarik untuk berfoto. Ternyata, poster itu semula hendak dipakai oleh anaknya, namun akhirnya dipakainya sendiri.

“Tadinya poster ini mau dipakai oleh anak saya. Hanya anak sayanya tidur di mobil, jadi saya yang pakai,” katanya. Baca juga: Amien Rais dkk Tuntut Sekjen FUI Dibebaskan, Ini Jawaban Wiranto.

Selain mengalungkan poster, dia juga memutar beberapa lagu religi anak selama aksi 313 berlangsung. Aksi ini bukan yang pertama bagi Ai Aryanti. Pada aksi-aksi bela Islam sebelumnya, dia yang dibantu suaminya juga membuat poster dengan tulisan motivasi. “Kami ikut aksi meminta agar Ahok diadili. Tangkap Ahok secepatnya,” kata dia.

Setidaknya ada dua tuntutan peserta aksi 313 kali ini seperti yang disampaikan perwakilan pengunjuk rasa. Pertama, mereka mendesak agar Sekjen FUI dan empat orang lainnya yang ditangkap polisi agar segera dibebaskan. Kedua, mereka menuntut pemerintah menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply