Caption : Perwakilan dari 10 DPC PKB di Jateng saat mendeklarasikan dukungannya kepada Marwan Jafar untuk maju sebagai cagub dari PKB pada Pilgub 2018 di Restoran Taman Keboen, Semarang, Jumat (31/3/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)
Jumat, 31 Maret 2017 18:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILGUB JATENG
10 Daerah Beri Dukungan Marwan Jafar

Pilgub Jawa Tengah (Jateng) diramaikan dengan desakan dari 10 DPC PKB di Jateng yang meminta Marwan Jafar maju sebagai calon gubernur.

Jatengpos.com, SEMARANG – Sebanyak 10 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungannya kepada Marwan Jafar untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jateng 2018. Ke-10 DPC PKB yang memberikan dukungan kepada Marwan Jafar itu berasal dari Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Pati, Solo, Demak, Rembang, Blora, dan Grobogan.

Deklarasi dukungan kepada Marwan Jafar itu disampaikan perwakilan dari 10 DPC PKB di Jateng itu pada acara jumpa pers di Restoran Pesta Keboen, Semarang, Jateng, Jumat (31/3/2017) sore.

“Kami sepakat mengusung Marwan Jafar maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jateng 2018 ini. Pertimbangan kami banyak. Salah satunya, kami melihat hingga saat ini Jateng belum banyak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga perlu pemimpin yang harus bisa mengurus kemaslahatan umat. Oleh karena itu, kami mengambil sikap untuk mendukung Marwan Jafar maju sebagai cagub pada Pilgub nanti,” terang Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kendal, Mahfudz Sodiq.

Mahfudz menyebutkan Marwan merupakan sosok yang pantas memimpin Jateng. Marwan yang kelahiran Pati, 12 Maret 1971 itu pernah menjabat sebagai Sekretaris DPP PKB.

Di badan legislatif, Marwan juga pernah menjabat sebagai anggota Komisi V sebelum akhirnya mengisi posisi sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Kabinet Jokowi.

“Rekam jejak beliau yang bagus itu juga menjadi alasan kami untuk mengusungnya maju sebagai gubernur. Kami berharap sikap kami ini mendapat dukungan dari daerah-daerah lain,” beber Mahfudz.

Mahfudz menambahkan jika Marwan berhasil maju sebagai cagub dari PKB di Pilgub Jateng 2018 nanti tentu akan menumbuhkan semangat dari para kader lainnya di PKB, terutama generasi muda. Para kader muda PKB itu akan bersemangat karena ada kader lainnya di PKB yang turut bersaing memperebutkan kursi Jateng 1.

“Setelah ini kami akan menggalang dukungan ke daerah-daerah, juga ke kalangan kiai dan NU [Nahdlatul Ulama]. Semoga aspirasi kami ini bisa dijadikan pertimbangan oleh DPP PKB,” imbuh Mahfudz.

Selain Mahfudz, deklarasi dukungan kepada Marwan Jafar untuk maju sebagai cagub pada Pilgub 2018 itu turut dihadiri oleh delapan perwakilan DPC PKB di Jateng. Dari Kota Semarang diwakili oleh diwakili oleh Ketua DPC PKB Kota Semarang, Sumarmo H.S., Nur Fuad (Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang), Muhammadun (Ketua DPC PKB Pati), Khairudin (Ketua DPC Kota Solo), Zayinul Fatah (Sekretaris DPC Demak), Sumarsono (Ketua DPC PKB Kabupaten Rembang), Nur Wibowo (Ketua DPC PKB Grobogan), dan Ilwani (Ketua DPC PKB Kudus).

Sementara, untuk DPC PKB Blora tidak mengirimkan perwakilannya. Mahfudz berdalih perwakilan dari DPC PKB Blora berhalangan hadir karena di saat yang bersamaan ada pekerjaan sebagai anggota legislatif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply