Enam kontestan yang lolos ke babak enam besar PPI 2017 (Twitter @indonsiarid) Caption : Enam kontestan yang lolos ke babak enam besar PPI 2017 (Twitter @indonsiarid)
Jumat, 31 Maret 2017 22:18 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com TV Plus Share :

PUTERI INDONESIA 2017
Wakil Jateng Lolos, Inilah 6 Besar Finalis PPI 2017

Dea Rizkita lolos ke babak enam besar setelah mendapat pertanyaan dari Afgan di malam puncak PPI 2017.

Jatengpos.com, JAKARTA Perwakilan Jawa Tengah, Dea Goesti Rizkita, lolos melaju ke babak enam besar di Malam Puncak Puteri Indonesia 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (31/3/2017). Setelah diumumkan lolos ke babak 11 besar, ia pun harus bersaing ketat dengan 10 finalis lainnya untuk melaju ke babak top 6.

Dalam sesi tanya jawab, Dea mendapat pertanyaan dari penyanyi top Afgan Syahreza tentang arti keluarga. Ia mengatakan keluarga adalah hal terpenting dalam kehidupan yang akan menentukan kualitas diri seseorang. Siapa sangka, jawaban itu pun mengantarkannya melenggang ke babak top 6.

Di babak top 11, para finalis bersaing memperebutkan enam tempat di babak top 6 melalui sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diajukan kepada finalis itu berasal dari netizen melalui Twitter. Dalam babak tersebut, ke-11 finalis tampil anggun mengenakan gaun malam berwarna merah rancangan Andika Pramudya dan Satria Soewiryo (Ansoe).

Kesempatan pertama diberikan kepada wakil dari Papua, Mitra, yang mendapat pertanyaan dari Ernest Prakarsa tentang sikapnya terhadap seorang pembenci. Selanjutnya ada Sheila dari Jambi yang mendapat pertanyaan dari Aliando tentang makna kehidupan. Menurutnya, kehidupan harus diisi dengan terus berkarya. Setelah itu ada Gituen Miracline yang mendapat pertanyaan dari Susi Susanti yang menanyakan ingin jadi pohon apakah ia ketika ditakdirkan menjadi tumbuhan. Ia pun menjawab ingin menjadi pohon kelapa yang bermanfaat bagi semua orang.

Sesi tanya jawab dilanjutkan dengan perwakilan Sumatera Selatan, Caca, yang mendapat pertanyaan dari Helmy Yahya tentang arti keberuntungan dan nasib bagi kesuksesan seseorang. Menurut Caca, Tuhan telah menentukan nasib setiap orang, jadi mereka hanya tinggal berusaha secara konsisten untuk mencapai kesuksesan. Selanjutnya Bunga Jelita perwakilan DKI Jakarta 5 mendapat pertanyaan dari salah satu pengakses Internet (netizen) tentang Bali Baru.

Sesi tanya jawab kian memanas saat Mentari finalis asal Sumatera Utara mendapat pertanyaan dari Natasha Wilona tentang pilihannya akan memilih menjadi gunting atau pisau. Namun, ia menjawab tidak memilih dua benda yang bisa memisahkan dua bagian tersebut. Ia justru memilih menjadi jarum yang bisa menyatukan dua bagian.

Setelah itu, Puji dari Sumatera Barat menyusul dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh Cinta Laura melalui Twitter. Cinta menanyakan destinasi wisata manakah yang akan dipamerkan saat ia menjadi perwakilan Indonesia di ajang kontes kecantikan dunia. Babak top 11 kian seru saat finalis dari Nusa tenggara Timur, Nina, mendapat pertanyaan dari Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. Vira menanyakan cara apa yang akan dilakukan Nina untuk meningkatkan kunjungan turis asing ke Indonesia.

Sesi tanya jawab di babak top 11 diakhiri dengan penampilan kontestan asal Jawa Barat, Kevin, yang mendapat pertanyaan dari sutradara Anggi Umbara. Anggi menanyakan hal apa yang membuat Kevin merasa malu. Terakhir, Dita, perwakilan DKI Jakarta 2, mendapat pertanyaan tentang sembilan nilai anti korupsi yang dirumuskan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Semua kontestan telah menjawab berbagai pertanyaan tersebut dengan sangat baik. Setelah bersaing ketat di babak top 11, inilah kontestan yang berhasil lolos ke babak top 6 berdasarkan pilihan juri dan pemirsa:

Bunga Jelitha – DKI Jakarta 5

Kevin Liliana – Jawa Barat

Karina Nadila – Nusa Tenggara Timur

Dea Goesti Rizkita – Jawa Tengah

Sheila Apsari – Jambi

Putri Mentari – Sumatera Utara (pilihan pemirsa) 

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply