Para wajib pajak tengah mengantre di salah satu loket di Kanwil DJP Jateng I pada hari terakhir Tax Amnesty, Jumat (31/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com) Caption : Para wajib pajak tengah mengantre di salah satu loket di Kanwil DJP Jateng I pada hari terakhir Tax Amnesty, Jumat (31/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)
Jumat, 31 Maret 2017 15:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

TAX AMNESTY
Hari Terakhir Amnesti Pajak, Kanwil DJP Jateng I Dipadati Pengunjung

Tax Amnesty atau Amnesti Pajak, batas akhir pembayarannya pada 31 Maret 2017.

Jatengpos.com, SEMARANG — Menjelang penutupan program Tax Amnesty tahap ketiga, Jumat (31/3/2017), Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah (Jateng) I di Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang, dipadati pengunjung.

Pantauan Semarangpos.com, Jumat pagi, antrean pengunjung di Kanwil DJP Jateng I terlihat cukup panjang. Mayoritas mengantre untuk mengurus program Tax Amnesty yang akan berakhir Jumat ini pada pukul 00.00 WIB.

“Ini saya mengantre dari tadi pagi biar bisa selesai hari ini. Soalnya ini kan hari terakhir,” tutur salah seorang wajib pajak (WP) asal Krapyak, Hera, kepada Semarangpos.com di sela mengantre.

Hera mengatakan sengaja mengikuti program Tax Amnesty agar tunggakan pajak yang dibayarkan di masa mendapat bisa lebih ringan.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Jateng I, Irawan, mencatatkan pada hari terakhir Tax Amnesty jumlah peserta mengalami pelonjakan yang signifikan hingga mencapai 2.000 WP dibanding hari biasanya. Pihaknya pun menyediakan delapan titik dan satu loket di Kanwil DJP Jateng I guna melayani para wajib pajak.

“Untuk tahap III tahun ini jumlah WP mencapai 17.772 orang. Semula hanya sekitar 16.000 an orang. Berarti ada peningkatan peserta Tax Amnesty yang cukup pesat,” beber Irawan.

Irawan menambahkan dari sisi uang tebusan, saat ini pihaknya telah menerima total Rp461 miliar. Pembayaran Tax Amnesty akan ditutup pukul 00.00 WIB nanti. Jika melewati batas waktu, pihaknya akan menerima berkas tapi baru diproses setelah 1 April nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply