Curug Lawe. (Wisatalova.com) Caption : Curug Lawe. (Wisatalova.com)
Jumat, 31 Maret 2017 13:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

WISATA SEMARANG
Pengin Ngadem? Ke Curug Lawe Saja!

Wisata ke Curug Lawe bisa bikin adem karena hawa sejuk dan panorama indah.

Jatengpos.com, UNGARAN – Air terjun atau yang biasa disebut curug memang banyak ditemukan di lereng Gunung Ungaran, salah satunya adalah Curug Lawe. Salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang ini menyajikan pemandangan indah yang menyejukkan mata. Selain itu, hawa sejuk khas pegunugan dapat menenteramkan hati dan pikiran para pengunjung karena letaknya yang jauh dari keramaian kota.

Dilansir dari Wikipedia.org, nama Curug Lawe ini memiliki beragam asal-usul. Versi yang pertama, nama Curug Lawe disematkan karena air terjun yang turun dari atas ke bawah tampak seperti benang yang melambai-lambai. Sementara versi kedua, nama Lawe diambil karena konon pada zaman dahulu di lokasi ini terdapat 25 air terjun yang dalam bahasa jawa 25 itu berarti selawe. Terlepas dari asal-usulnya, Curug Lawe kini menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Dikutip Semarangpos.com dari Wisatalova.com, Sabtu (4/3/2017), Jalur menuju air terjun ini dari lokasi parkir memang cukup menguras tenaga. Perjalanan dari lokasi parkir meuju lokasi air terjun membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jalur menurun yang curam dan licin akan sedikit menyulitkan para wisatawan.

Meski demikian, jika sudah tiba di lokasi air terjun, rasa letih wisatawan seakan hilang dengan disajikannya panorama Curug Lawe yang menakjubkan. Air terjun ini dikelilingi dinding batu yang membuat suasana alami khas pegunungan semakin terasa.

Air jernih pun tersaji di Curug Lawe yang akan memanjakan pengunjung jika ingin berendam atau sekadar basah-basahan. Dengan pemandangan indah, air jernih, dan udara sejuk khas pegunungan, pengunjung sejenak lupa akan rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Untuk dapat menimati indahnya objek wisata alam di Kabupaten Semarang ini, Brobali.com mengabarkan pengunjung wajib membayar tiket masuk senilai Rp4.000. Jika ingin menikmati suasana sepi dan tenang, pengunjung disarankan datang sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Pada waktu tersebut, Curug Lawe akan tutup sehingga tak akan ada lagi pengunjung yang masuk setelahnya.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Curug Lawe? Selain murah, pemandangan alam di Curug Lawe tak akan membuat pengunjung merasa kecewa. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply