Bunga Jelita Ibrani, kontestan asal DKI Jakarta, memenangi ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017. (Instagram) Caption : Bunga Jelita Ibrani, kontestan asal DKI Jakarta, memenangi ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017. (Instagram)
Sabtu, 1 April 2017 00:15 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com TV Plus Share :

Diwarnai Salah Sebut, Bunga Jelita Ibrani Dinobatkan Jadi Puteri Indonesia 2017

Bunga Jelita Ibrani dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 setelah sebelumnya disebut sebagai 2nd runner up.

Jatengpos.com, JAKARTA — Bunga Jelita Ibrani dari DKI Jakarta akhirnya keluar sebagai Puteri Indonesia 2017. Ajang kontes kecantikan bergengsi Pemilihan Puteri Indonesia 2017 digelar Yayasan Puteri Indonesia, Jumat (31/3/2017), di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Gelaran spektakuler itu disiarkan langsung melalui stasiun televisi Indosiar mulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 24.00 WIB. Pada ajang kali ini, Yayasan Puteri Indonesia tampaknya tidak ingin sembarangan memilih kontestan yang akan dikirim ke kontes kecantikan dunia.

Oleh sebab itu, di tahun ini, mereka pun memilih 11 juri yang berkompeten di bidangnya, mulai dari Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga), Arief Yahya (Menteri Pariwisata), Natalie Glebova (Miss Universe 2005), hingga desainer top Ivan Gunawan.

Setelah melalui berbagai tahap, akhirnya terpilihlah tiga finalis terakhir di babak top 3, yakni Kevin Liliana (Jawa Barat), Bunga Jelita Ibrani (DKI Jakarta 5), dan Karina Nadila Niab (Nusa Tenggara Timur). Pada kesempatan tersebut, ketiganya mengenakan kebaya modern bernuansa merah karya Intan Avantie. Di babak top 3, mereka semua harus menjawab satu pertanyaan pamungkas dari dewan juri yang akan menentukan posisi akhir di ajang tersebut.

“Tujuan kontes ratu sejagat adalah terciptanya perdamaian dunia. Jika Anda terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017, apa yang dapat Anda sarankan bagi terciptanya perdamaian dunia?” demikian pertanyaan dari dewan juri yang disampaikan oleh Choky Sitohang selaku pembawa acara.

Kesempatan menjawab kali pertama diberikan kepada Kevin Liliana, wakil dari jawa Barat. Menurut dara cantik berusia 21 tahun yang masih tercatat sebagai mahasiswi desain interior itu, perdamaian dunia bisa diciptakan melalui pendekatan budaya.

“Jika saya terpilih menjadi Puteri Indonesia, saya sebagai perempuan tentu akan mendapat kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Pendekatan budaya adalah hal terbaik untuk menciptakan perdamaian dunia. Saya akan mengajak wakil negara lain saling bicara untuk bertukar budaya demi mencapai perdamaian dunia,” tutur Kevin.

Jawaban selanjutnya datang dari wakil DKI Jakarta 5, Bunga Jelita Ibrani. Jika terpilih menjadi Puteri Indonesia, ia akan menciptakan perdamaian dengan cara menjalin persahabatan.

“Ajang ratu sejagat memang untuk menciptakan perdamaian dan mepererat persaudaraan. Jika terpilih, saya akan bertemu dengan wakil negara lain, dan bisa menjadikan diri saya lebih bijak dan saya akan membawa nama Indonesia untuk ketiga kalinya,” tutur Bunga.

Sesi tanya jawab di babak top 3 ditutup dengan penampilan Karina Nadila Niab, wanita cantik wakil Nusa Tenggara Timur. Wanita yang mengawali karier sebagai model iklan deodoran pada usia 15 tahun ini mengatakan sikap toleransi adalahhal penting yang harus dimiliki seseorang untuk menciptakan perdamaian.

“Selamat malam. Yang akan saya sarankan adalah dalam diri kita harus ada sikap toleransi. Sebab, sikap toleransi itu akan membawa kehidupan yang damai dan sejahtera, terima kasih,” jawab Nina dengan tegas.

Seusai mendengar jawaban tersebut, para dewan juri pun berdiskusi untuk menentukan siapa kontestan yang layak menyandang gelar Puetri Indonesia 2017 menggantikan Kezia Warouw (Puteri Indonesia 2016). Sebelum memahkotai pemenang, Kezia pun menyampaikan pesan siapapun penerusnya harus mengemban tugas dengan hati yang tulus.

“Melanjut kantongkat estafet Puteri Indonesia. Banyak hal yang harus kalian lakukan. Apapun yang kalian lakukan untuk Indonesia, lakukanlah dengan hati kalian,” tutur Kezia.

Setelah mendiskusikan hal tersebut masak-masak, akhirnya para dewan juri pun memutuskan sebagai Bunga Jelita Ibrani sebagai 2nd runner up Puteri Indonesia 2017 atau yang diberi gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2017. Namun, setelah beberapa saat diumumkan, Choky Sitohangpun meralat nama pemenang yang dibacakannya.

“Maaf sepertinya ada kekeliruan, saya bersama Zivanna telah membuka amplop yang tulisannya salah. Dan 2nd runner up Puetri Indonesia 2017 adalah, Karina Nadila Niab, Nusa Tenggara Timur,” kata Choky.

Setelah mengumumkan pemenang ketiga, Choky dan Zivanna pun mengumumkan Bunga Jelita Ibrani, sebagai Puteri Indonesia 2017 yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018. Kemenangan Bunga itu telah diprediksi oleh beberapa akun pencinta pageant di media sosial. Sementara Kevin Liliana wakil Jawa Barat harus puas dengan posisi sebagai 1st runner up alias Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

Berikut daftar nama pemenang PPI 2017:
Puteri Indonesia 2017 – Bunga Jelita Ibrani (DKI Jakarta 5)
Puteri Indonesia Lingkungan 2017 – Kevin Liliana (Jawa Barat_
Puteri Indonesia Pariwisata 2017 – Karina Nadila Niab (Nusa Tenggara Timur)

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply