Ilustrasi multibahasa (Toronto SEO Company) Caption : Ilustrasi multibahasa (Toronto SEO Company)
Sabtu, 1 April 2017 02:40 WIB Mayang Lestari/JIBI/Harian Joga Sleman Share :

UKM UNY
Festival Budaya Jadi Sarana Pelestarian Budaya

Kegiatan tersebut dinilai sebagai salah satu upaya pelestarian warisan seni budaya.

Jatengpos.com, SLEMAN-Festival Budaya Internasional 2017 yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Asing Safel UNY di Auditorium UNY, Jumat (31/3/2017) disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut dinilai sebagai salah satu upaya pelestarian warisan seni budaya.

Dalam sambutan Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan pelaksanaan festival sebagai salah satu sarana bertukar wawasan dan pembelajaran satu sama lain. Terlbih, untuk menarik minat masyarakat terhadap kesenian dan kebudayaan sejumlah negara.

“Dengan begitu akan tercipta kesatuan dalam keberagaman,” kata dia, Jumat (31/3/2017).

Melestarikan kesenian dan budaya, kata dia akan menjadi sarana refleksi diri terhadap fenomena yang terjadi saat ini. Terutama bagi generasi muda agar menjadi bahan pembelajaran secara mendalam. Festival tersebut diharapkannya agar masyarakat dapat mengapresiasi kebudayaan yang ada di tiap negara, dimana setiap negara dipastikan memiliki seni dan budaya masing-masing.

“adanya festival budaya ini menjadi kesempatan kepada kita untuk merenungkan nilai hidup yang universal kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Pemkab Sleman pun berharap agar festival tersebut dapat menjadi event hiburan tahunan yang terus diagendakan. Khususnya untuk meningkatkan minat wisata atraksi di Sleman.

Salah satu pengunjung festival Budaya, Ariani Wedari mengatakan festival budaya tersebut cukup menarik perhatiannya, terlebih terdapat sejumlah negara yang ditampilkan. Penyelenggaraannya pun dijadikan kesempatan bagi Ariani untuk menambah pengalaman serta pengetahuan.

“Banyak penampilan yang menarik di festival budaya ini, semoga terus berlanjut,” kata dia.

Dalam festival tersebut sejumlah penampilan dari berbagai negara seperti South Korea, Turkey, Japan, Germany, France, USA, dan Mexico ditampilkan. Selain itu, berbagai bazar edukasi pun digelar.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply