Caption : JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu Menu Bistik Ndoro Kakung RM Karonsih, Kalitan, Solo.
Rabu, 28 Juni 2017 14:00 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Solo Share :

Ada Kejutan di Bistik Gulung Restoran Solo Ini

Karonssih Culinary and Craft memiliki kuliner unik bistik gulung.

Jatengpos.com, SOLO – Pernah menyantap bistik? Bistik dikenal sebagai olahan daging yang disiram kuah kecokelatan nan lezat. Kuliner tinggalan Belanda ini menawarkan paduan rasa manis dan gurih sekaligus.

Daging dalam bistik biasanya diiris datar atau dipotong sesuai selera pembuatnya. Nah, di Solo ada restoran yang memiliki olahan bistik unik. Adalah Karonssih Culinary and Craft yang memiliki menu bistik gulung. Sesuai namanya, daging pada bistik ini digulung.

Kemudian, pemilik restoran ini menyelipkan “kejutan” di tengah gulungan daging. Mashed potato alias potato tumbuk yang lembut mengisi bagian dalam gulungan daging. Modifikasi bentuk ini membuat Anda akan menjumpai lelehan kentang lembut ketika mengiris bistik gulung. Unik dan membangkitkan selera kan?

Karonssih Culinary and Craft memang sengaja menampilkan bistik dengan modifikasi yang beda. Restoran di Jl. dr. Soetomo No. 24, Solo, tersebut memberi nama olahan mereka bistik ndoro kakung. Solopos.com berkesempatan mencicipi menu unik ini, Kamis (15/6/2017) malam.

Daging sapi yang digunakan adalah daging has dalam yang digulung seperti sosis. Pelengkap lain dalam menu tersebut adalah potongan kentang goreng, buncis, wortel, brokoli, dan tomat. Tak lupa, siraman saus kental kecokelatan yang membuat penampilan menu ini mengilap jika terkena cahaya.

Lalu bagaimana rasanya? Kuah berasa gurih, manis, dan sedikit asin. Ketika daging sapi gulung dipotong, kentang tumbuk di dalam daging gulung keluar melewati lubang di pucuk gulungan daging. Daging sapinya sangat empuk dengan rasa gurih dan sedikit asin. Rasanya sungguh menggoyang lidah.

Untuk dapat mencicipi menu tersebut, pengunjung dapat menebusnya dengan harga Rp38.000/porsi. Operational Manager Karonssih Culinary and Craft, Dewi Hermawati Wahyuningsih, mengatakan restoran tersebut memang mengusung kuliner jawa dengan modifikasi khas Karonssih Culinary and Craft. Meski mengunggulkan makanan tradisional, Karonssih menawarkan menu-menu western seperti piza dan spaghetti.

Karonssih Culinary and Craft juga menyediakan arena bermain bagi anak dan sepak bola meja bagi pencinta permainan tersebut. Setiap Kamis-Minggu pukul 19.00 WIB-22.00 WIB restoran tersebut juga menampilkan live music. “Selama Ramadan kami buka pukul 11.00 WIB-23.00 WIB. Setelah Ramadan kami buka normal pukul 09.00 WIB-23.00 WIB,” kata Dewi, Kamis.

Restoran ini menawarkan promo potongan harga 10% untuk semua makanan. Selama Ramadan, Karonssih Culinary and Craft juga menyediakan paket berbuka puasa secara prasmanan dengan harga Rp20.000 hingga Rp50.000.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply