Caption : Asus ROG Strix GL502VS
Kamis, 29 Juni 2017 17:40 WIB Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Komputer Share :

ASUS ROG STRIX GL502VS
Notebook Gaming Tipis dengan Performa Fantastis

Prosesor terbaru generasi ke-7 Intel Core i7-7700HQ dan sistem pengolah grafis Nvidia Pascal GTX1070

Jatengpos.com, JOGJA—Sebuah notebook gaming bernama Asus ROG Strix GL502VS telah diramu dengan kumpulan komponen perangkat keras canggih agar mampu melahap berbagai permainan masa kini. Antara lain, prosesor terbaru generasi ke-7 Intel Core i7-7700HQ dan sistem pengolah grafis Nvidia Pascal GTX1070 yang memiliki video memori atau VRAM sebesar 8GB.

Grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi. Sejumlah fitur pendukung lain seperti, Nvidia HairWorks, PhysX, MFAA, ShadowWorks, membantu memvisualisasikan game dengan fantastis dan memukau.

Dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (29/6/2017), komponen prosesornya memiliki kecepatan untuk megolah sistem komputasi yang bisa dimaksimalkan mencapai 3,8GHz. Semakin kencang kecepatan sebuah prosesor, semakin lancar pula dia untuk dalam keperluan komputasi yang heavy duty seperti bermain game yakni membuat capaian FPS-nya semakin tinggi, juga untuk merender video.

Asus ROG GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, Asus juga memerhatikan kebutuhan para gamers. Karena itu, Asus menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Yang menarik keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Gamer adalah orang yang suka pamer. Untuk memudahkannya memamerkan permainannya kepada khalayak umum, Asus merancang sebuah fitur untuk merekam game yang sedang dimainkan bernama Xplit Gamecaster. Anda bisa mengaksesnya melalui fitur Asus Gaming Center dengan menekan tombol shortcut berlambang mata pada notebook tersebut.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. Asus yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, Asus juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Sebagai tambahan, Asus turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp32,299 juta yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home didalamnya senilai Rp2,9 juta.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply