Ilustrasi lalu lintas di Salatiga. Caption : Suasana lalu lintas di kawasan Salatiga, Kamis (29/6/2017) siang. (Tribratanews.polressalatiga.id)
Kamis, 29 Juni 2017 19:30 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

H+4 Lebaran 2017, Jumlah Kendaraan Kian Meningkat di Salatiga

Lalu lintas di Kota Salatiga mulai padat pada H+4 Lebaran.

Jatengpos.com, SALATIGA – Jumlah kendaraan yang melintas di Kota Salatiga pada arus balik setelah Hari Lebaran 2017 mulai mengalami peningkatan pada H+4 Lebaran, Kamis (29/6/2017) siang. Meski demikian, lalu lintas di beberapa kawasan rawan macet di Kota Salatiga seperti pintu keluar tol Tingkir terpantau masih lancar.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) 05 Pertigaan Exit Tol Tingkir AKP Yanto menjelaskan arus lalu lintas di kawasan tersebut masih cukup lancar. “Situasi arus lalu lintas di sekitar pos exit tol Tingkir masih terpantau cukup ramai namun terkendali lancar dan didominasi kendaraan luar kota arus balik mulai ada peningkatan yang melintas di Salatiga,” ujar Yanto seperti dikutip laman resmi Internet milik Polres Salatiga.

Ia juga menyatakan bahwa seluruh petugas di beberapa pos pengamanan selalu siap untuk mengatur lalu lintas agar arus balik Lebaran 2017 ini lancar. “Selain itu, kami juga selalu berkoordinasi dengan penjaga tol Bawen apabila krodit agar [para pengguna jalan tol] keluar di pintu tol Bawen,” imbuh Yanto.

Yanto mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi anjuran polisi yang mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan di kawasan Salatiga. “Karena petugas di lapangan selalu berusaha maksimal melakukan koordinasi dengan petugas dari polres samping untuk menghindari terjadinya penumpukan arus lalu lintas,” pungkas Yanto.

Masih dikutip dari laman resmi Internet milik Polres Salatiga, ada beberapa titik rawan macet pada arus balik Lebaran 2017 ini. Selain di pintu keluar tol Tingkir, kawasan rawan kemacetan lalu lintas lainnya di Kota Salatiga antara lain Jl. Tingkir-Suruh, Perempatan Tingkir, Jl. Jenderal Sudirman, dan Pertigaan Blauran. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply