Caption : Petugas mengangkat kertas bertuliskan "Kuota Hari Ini Tinggal 1 Bus" di depan antrean ratusan warga pendaftar program mudik gratis Kemenhub di Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (29/6/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Kamis, 29 Juni 2017 12:10 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

Kuota Bus Mudik Gratis 2017 dari Solo Habis, Ratusan Orang Kecewa

Ratusan pemudik kecewa berat lantaran kuota mudik gratis 2017 di Terminal Tirtonadi Solo habis.

Jatengpos.com, SOLO — Ratusan warga dari Soloraya yang mengantre untuk mengikuti program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Terminal Tirtonadi, Gilingan, Banjarsari, Solo, kecewa berat. Mereka kecewa lantaran kuota bus mudik gratis sudah habis dan sudah mengantre lama sejak pagi.

Salah seorang warga, Roni, 35, warga Boyolali, mengatakan pendaftaran mudik gratis dibuka pada Kamis (29/6/2017). Ia datang di terminal pukul 06.00 WIB, namun dua stan pelayanan baru dibuka pukul 08.00 WIB. “Saya kecewa setelah mengantre lama setelah sampai depan loket stan pelayanan menginformasikan kuota bus mudik gratis sudah habis,” ujar Roni kepada Solopos.com, Kamis.

Ia mengatakan saat mudik Lebaran 2017 dirinya ikut program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Rencananya pada arus balik Lebaran 2017 ini pun dia kembali ikut program mudik gratis, tetapi ternyata kuota bus habis. “Kami berharap kedepannya pemerintah memperbaiki kualitas pelayanan mudik gratis agar tidak membuat warga kecewa,” kata dia.

Warga lainnya, Riyanto, mengaku membatalkan niat untuk ikut program mudik gratis dari pemerintah karena kecewa dengan habisnya kuota hari ini.

Petugas mengangkat kertas bertuliskan "Kuota Hari Ini Tinggal 1 Bus" di depan antrean ratusan warga pendaftar program mudik gratis Kemenhub di Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (29/6/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Petugas mengangkat kertas bertuliskan “Kuota Hari Ini Tinggal 1 Bus” di depan antrean ratusan warga pendaftar program mudik gratis Kemenhub di Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (29/6/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Kepala Terminal Tirtonadi Solo Eko Agus Susanto, mengatakan kuota bus mudik gratis program Ayo Mudik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun ini di Solo mendapatkan sebanyak 53 bus. Perinciannya, 28 bus khusus mengangkut penumpang tanpa kendaraan dan 25 bus lainnya untuk mengangkut pemudik yang punya sepeda motor.

“Pandaftaran mudik gratis dibuka dua hari Kamis dan Jumat. Khusus pemudik yang tidak punya motor berangkat tanggal 1 Juli atau Sabtu besok,” kata Eko. Ia mengatakan pendaftar mudik gratis bagi warga yang tidak membawa sepeda motor lebih banyak sehingga kuotanya cepat habis.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply