kunjungan obama, becici, cinomati Caption : Sejumlah relawan saat mendorong mobil yang mogok lantaran gagal melewati salah satu tanjakan di jalur Cinomati, Kamis (29/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)
Kamis, 29 Juni 2017 18:46 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

LALU LINTAS BANTUL
Kedatangan Obama Padatkan Cinomati

Tak hanya volume kendaraan saja, jumlah kendaraan yang mogok lantaran tak kuat melewati tanjakan meningkat drastis

Jatengpos.com, BANTUL—Rekayasa lalu lintas di Jalan Wonosari tepatnya di sekitar Bukit Bintang, Kecamatan Piyungan menyebabkan banyak kendaraan mencari jalur lain. Salah satunya adalah jalur Cinomati.

Jalur penghubung Desa Wonolelo di Kecamatan Pleret dan Desa Terong di Kecamatan Dlingo itu mengalami peningkatan volume kendaraan cukup signifikan. Tak hanya volume kendaraan saja, jumlah kendaraan yang mogok lantaran tak kuat melewati tanjakan curam yang ada di sepanjang jalur tersebut juga meningkat cukup drastis.

Dituturkan oleh Koordinator SAR DIY Wilayah Bantul Timur, Bondan Supriyanto, jumlah kendaraan yang melintas selama kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ke Puncak Becici, memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu wajar karena banyak kendaraan pribadi yang hendak menuju ke beberapa tempat wisata di Gunungkidul memang dialihkan melewati Bantul. “Untuk kendaraan luar kota, mereka [penguna jalan] menggunakan google map. Jalur Cinomati lah yang paling dekat menuju Dlingo dan Gunungkidul,” kata Bondan di salah satu posko yang ada di jalur Cinomati, Kamis (29/6/2017).

Banyaknya kendaraan bermotor yang melintasi jalur tersebut tak pelak menambah kesibukan tim relawan. Sebanyak 50 personel yang disiagakannya sibuk mengganjal roda serta mendorong mobil yang mogok saat gagal melewati tanjakan.

Posko itu mencatat sepanjang Kamis pagi hingga pukul 15.00 WIB, ada sekitar 60 lebih kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang mogok. “Jumlah ini pasti terus bertambah sampai malam. Pengaruh kedatangan Obama ke Becici memang sangat besar bagi Cinomati,” ucapnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply