Caption : Deretan kendaraan menuju objek wisata WGM Wonogiri, mengular di jembatan Kedung Areng, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kamis (28/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)
Rabu, 28 Juni 2017 23:00 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

LEBARAN 2017
Macet 4 Km ke Waduk Gajah Mungkur, Tapi Pemandangannya Top

Penumpukan kendaraan di jalur menuju Waduk Gajah Mungkur Wonogiri mencapai 4 km di H+3 Lebaran 2017.

Jatengpos.com, WONOGIRI — Arus lalu lintas menuju Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) sempat mengular panjang mencapai 3km hingga tikungan Gunung Belah, Wonogiri, pada Kamis (28/6/2017) siang. Ratusan kendaraan yang didominasi sepeda motor dan mobil pribadi itu masih bisa berjalan merayap.

Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, melalui Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, menilai arus lalu lintas yang mengular hingga 3 km tersebut masih tergolong normal. Sebab, pada Rabu (27/6/2017), kendaraan yang mengular lebih panjang yakni mencapai Mapolres Wonogiri, sepanjang 4 km.

“Sampai sana [tikungan Gunung Belah] masih standar. Karena banyak kendaraan parkir di tepi jalan dan wisatawan mampir ke warung makan di tepi jalan,” jelasnya.

Menurutnya, penumpukan arus itu terjadi karena tempat parkir di dalam objek wisata WGM sudah penuh. Selain itu, beberapak kali terjadi mobil wisatawan yang mogok di tengah jalan. “Parkir yang ada di sini sudah penuh, mau tidak mau kami luruskan. Ada kendaraan yang tidak laik digunakan macet juga, akibatnya saat menanjak mengalami masalah,” imbuhnya.

Deretan kendaraan yang menuju objek wisata WGM Wonogiri, mengular di turunan Gunung Belah, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kamis (28/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Deretan kendaraan yang menuju objek wisata WGM Wonogiri, mengular di turunan Gunung Belah, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kamis (28/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Wonogiri, Sentot Sujarwoko, melalui Kepala Bidang Pariwisata, Suyut Setiawan, mengatakan penumpukan kendaraan juga disebabkan adanya buka tutup jalur di depan objek wisata tersebut. Meski begitu, dia menilai secara keseluruhan arus lalu lintas lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, Lebaran tahun ini diprediksi jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu.

“Kemarin [Rabu] memang sempat macet setengah jam. Jumlah tahun ini sepertinya lebih banyak dari tahun lalu. Sampai kemarin [Rabu] sudah 40.000-an wisatawan, hari ini sepertinya ada 15.000-an wisatawan, sehingga mencapai 55.000-an pengunjung selama empat hari. Kalau tahun
lalu, ada 80.000-an pengunjung selama paket lebaran dua pekan,” jelas Suyut.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply