Seorang petugas ATCS Dishub DIY memantau kemacetan di Simpang Tiga Prambanan, Sleman melalui CCTV di Ruang ATCS Dishub DIY, Rabu (28/6/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja) Caption : Seorang petugas ATCS Dishub DIY memantau kemacetan di Simpang Tiga Prambanan, Sleman melalui CCTV di Ruang ATCS Dishub DIY, Rabu (28/6/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 30 Juni 2017 10:22 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

LEBARAN 2017
Pemudik "Betah" Keliling Objek Wisata, Arus Kendaraan Masih Tinggi

Lebaran 2017 terjadi pada H+6

Jatengpos.com, SLEMAN – Tingginya arus kendaraan hingga Kamis (29/6/2017) karena pemudik masih berputar-putar di seputar DIY.

Berdasarkan pantauan Jatengpos.com, arus kendaraan bermotor pada Kamis (29/6/2017) tidak seramai pada Rabu (28/6/2017). Sejumlah titik ruas jalan, termasuk di batas kota antara Klaten-Prambanan terlihat ramai lancar. Padahal sehari sebelumnya, terjadi kemacetan panjang di lokasi tersebut.

Petugas Pemantau Posko Lebaran Dinas Perhubungan (Dishub) DIY Pariman mengatakan kepadatan kendaraan bermotor saat ini dikarenakan pemudik masih berputar-putar mengelilingi wisata di DIY.

“Pemudik masih banyak yang mengunjungi destinasi wisata di DIY, belum balik ke daerah asal,” katanya kepada Jatengpos.com, Kamis (29/6/2017).

Dia menjelaskan kondisi itu terjadi karena libur lebaran tahun ini cukup panjang. Dishub memperkirakan, lonjakan kepadatan arus kendaraan diperkiraka kembali terjadi pada Sabtu (1/7/2017) besok.

“Jumat pemudik masih lakukan persiapan sebelum Sabtu bergerak,” katanya.

Perkiraan itu tidak lepas dari masih seimbangnya arus kendaraan yang masuk maupun keluar dari DIY. Baik dari sisi Barat, Utara, Timur maupun Selatan (GK).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply