Agen penjualan tiket bus yang berada di kompleks Terminal Dhaksinarga, Kecamatan Wonosari sedang melayani pembelian tiket. Minggu (11/6/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja) Caption : Agen penjualan tiket bus yang berada di kompleks Terminal Dhaksinarga, Kecamatan Wonosari sedang melayani pembelian tiket. Minggu (11/6/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 29 Juni 2017 02:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

LEBARAN 2017
Ups, Harga Tiket Bus Naik Hampir 100 persen

Lebaran 2017 untuk bus cadangan di Gunungkidul disiapkan

Jatengpos.com, GUNUNGKIDUL — Sejumlah agen PO yang melayani tiket arus balik jurusan Wonosari-Jakarta mengaku telah kehabisan tiket untuk 1 Juli mendatang. Selain ludes terjual, mereka juga menerapkan kenaikan harga tiket bus mencapai 100 persen. Untuk tiket bus AC jurusan Wonosari-Jakarta yang biasanya dibanderol Rp175.000 naik menjadi Rp320.000.

Baca Juga : LEBARAN 2017 : Atasi Penumpukan Penumpang di Gunungkidul, 70 Bus Cadangan Disiapkan

“Untuk tanggal tersebut saat ini di tempat kami sudah terjual habis,” kata salah satu agen PO Santoso, Bu Gondo, Rabu (28/6/2017).

Ia menambahkan, kenaikan harga tiket bus AC jurusan Wonosari-Jakarta tersebut adalah mekanisme pasar. Sebab, bus jurusan Jakarta yang berangkat dari terminal Dhaksinarga tidak ada bus ekonomi.

“Untuk kelas ekonomi, kami tidak ada. Begitu juga dengan PO lainnya,” terangnya.

Menanggapi kenaikan harga tiket, Suprapto menambahkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Sebab, banderol tiket bus AC tidak diatur oleh Kementrian Perhubungan. “Oleh sebab itu, kami tidak bisa bertindak. Beda lagi jika kelas ekonomi, karena pasti ada ambang atas dan bawahnya,” tandasnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply