Caption : Hotel Royal Ambarrukmo.
Kamis, 29 Juni 2017 21:20 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Libur Panjang Lebaran, Hotel Berbintang di Jogja "Full Booked"

Hotel bintang diserbu pemudik dan wisatawan yang menghabiskan liburan panjang Lebaran di Kota Gudeg

Jatengpos.com, JOGJA-Hotel bintang diserbu pemudik dan wisatawan yang menghabiskan liburan panjang Lebaran di Kota Gudeg. Okupansi kamar hotel mencapai 100% yang didominasi tamu keluarga.

Assistant Sales Manager Cordela Hotel Kartika Dewi Yogyakarta, Danu Kuntoro mengatakan sejak jauh hari kamar di hotel ini sudah mulai banyak dipesan.

Bukan hanya dipesan karena momen Lebaran. Bersamaan dengan liburan sekolah, memberikan dampak pada banyaknya tamu yang memesan kamar untuk menghabiskan waktu liburan di Jogja.

“Dari tanggal 25 sampai 30 Juni, seluruh kamar di Cordela Hotel full booked,” ujar Danu kepada Jatengpos.com, Kamis (29/6/2017).

Sementara itu, Marketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, Khairul Anwar mengatakan okupansi kamar hotel bintang lima ini mencapai 100% pada H+2, H+3 dan H+5.

“Seluruh kamar full booked pada tanggal 27, 28 dan 30 Juni. Kalau rata-rata dari tanggal 25 Juni sampai 2 Juli okupansi kami 85 persen,” ujar Awang, demikian biasa disapa.

Awang mengatakan tamu yang menginap di hotel bekas pesanggrahan keluarga Kraton Jogja ini adalah keluarga. Kebanyakan tamu yang menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta berasal dari Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung. Sebagian besar tamu yang menginap menghabiskan waktu liburan ini untuk menikmati wisata di Kota Jogja.

Menyambut para wisatawan dan pemudik, Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel mencoba menawarkan beberapa fasilitas menarik untuk memanjakan para tamunya. Salah satunya fokus memberikan layanan leisure untuk tamu.

“Karena banyak keluarga muda dan keluarga besar yang menginap di hotel ini, kami fokuskan pada leisure. Program untuk swimming pool kami variasikan,” jelas Awang.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply