Ilustrasi latihan PSIS Caption : Para pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jateng, Kamis (29/6/2017) sore. (Instagram-@psisfcofficial)
Kamis, 29 Juni 2017 23:00 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Kondisi Lapangan Stadion Jatidiri Jadi Olokan, Begini Kondisinya

Liga 2 dilakoni PSIS Semarang di Stadion Jatidiri sebagai kandang, namun kondisi rumputnya dikritik karena kondisinya yang botak.

Jatengpos.com, SEMARANG – Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) adalah kandang dari PSIS Semarang dalam menjalani kompetisi Liga 2. Stadion kebanganggaan warga Kota Semarang itu dikritik khalayak dunia maya (netizen) karena kondisi rumput di lapangan yang memprihatinkan.

Beberapa bagian di lapangan Stadion Jatidiri itu terlihat botak tanpa rumput. Hal itulah yang memancing netizen untuk melontarkan kritikan melalui akun media sosial Instagram milik PSIS Semarang.

Kritikan itu bermula dari sebuah foto yang diunggah pengelola akun Instagram @psisfcofficial, Kamis (29/6/2017). Dari foto yang diunggah itu terlihat beberapa bagian di lapangan Stadion Jatidiri botak tak tertutup rumput.

Netizen lantas ramai melontarkan beragam komentar terkait kondisi lapangan di stadion yang menjadi kandang Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi Liga 2 itu. “Waduh rumpute min. Memprihatinkan. Semangat PSIS,” tulis pengguna akun Instagram @safiil6969.

Rumpute kayak lapangan ning kampung. Ono krikile nyamar,” ungkap pengguna akun Instagram @sonny_105.

Sebagian netizen lainnya menganggap kondisi lapangan di Stadion Jatidiri itu dapat membahayakan pemain yang berlaga di Stadion Jatidiri. Hadirnya kerikil dan tanah kering yang tak tertutup rumput dianggap dapat menyebabkan para pemain mengalami cedera. “Marai cidera kui rumpute kek ngono [Kondisi rumputnya bisa membuat para pemain mengalami cedera],” tulis pengguna akun Instagram @frans_lucki.

Di samping itu, netizen ramai menyarankan pihak pengelola Stadion Jatidiri segera memperbaiki kondisi lapangan yang terlihat memprihatinkan itu. “Rumputnya min. Saran aja. Di-upgrade @psisfcofficial,” ungkap pengguna akun Instagram @agur_widi_desu.

Meski mendapatkan banyak kritikan, pihak pengelola akun resmi Instagram milik PSIS Semarang itu tak memberikan respons sama sekali. Dalam unggahan itu, pengelola akun Instagram @psisfcofficial hanya mengabarkan bahwa para pemain PSIS Semarang sudah kembali berlatih setelah libur Lebaran demi menyambut laga demi laga di kompetisi Liga 2. “Latihan perdana setelah libur Lebaran di Stadion Jatidiri, Kamis (29/6) sore,” jelas pengelola akun Instagram @psisfcofficial. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

liga 2, psis semarang

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply