Maverick Vinales. (Crash.net) Caption : Maverick Vinales. (Crash.net)
Rabu, 28 Juni 2017 22:10 WIB Kaled Hasby Ashshidiqy/JIBI/SOLOPOS Balap Share :

MOTOGP 2017
Vinales Cari Pelampiasan di Sachsenring

MotoGp 2017 tak lagi dikuasai pembalap Yamaha, Maverick Vinales, yang gagal mempertahankan posisi teratas.

Jatengpos.com, SACHSENRING—Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan menjadikan balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini sebagai ajang pelampiasan kegagalannya di MotoGP Assen, Belanda. Vinales yang memulai balapan dari posisi ke-11 di Assen gagal finis setelah terjatuh di tikungan terakhir saat bertarung dengan pembalap lima terdepan.

Pembalap Spanyol itu tak bisa menambah satu pun poin yang membuatnya merelakan posisi teratas klasemen pembalap MotoGp 2017 direbut pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Vinales terpaut empat angka di belakang Dovizioso yang mengumpulkan 115 poin. Sementara itu, di posisi ketiga ada rekan setim Vinales, Valentino Rossi, yang mengoleksi 108 poin setelah menang di Assen. Itu menjadi podium utama pertama Rossi musim ini.

Vinales mengaku masih optimistis dan mengambil hikmah dari kejadian di MotoGp Assen agar bisa tampil tercepat di Sachsenring. “Kami tiba di Sachsenring dengan pikiran positif. Kami harus menjaga optimisme setelah kejadian di Assen. Kami hanya tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen sementara,” ujar Vinales, seperti dilansir crash.net, Rabu (28/6/2017).

“Kami harus belajar dari kesalahan dan jangan mengulanginya. Saya hanya ingin melihat ke depan. Saya tak sabar untuk kembali membalap, menyiapkan balapan akhir pekan ini dan tentu saja untuk menang. Tak sekadar tampil di podium.” Kemenangan di Sachsenring akan mengembalikan Vinales ke puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply