Pengunjung terpaksa turun dari Puncak Becici setelah pihak petugas memberlakukan sterilisasi jalur sesaat sebelum kedatangan Barack Obama dan keluarga, Kamis (29/6/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja) Caption : Pengunjung terpaksa turun dari Puncak Becici setelah pihak petugas memberlakukan sterilisasi jalur sesaat sebelum kedatangan Barack Obama dan keluarga, Kamis (29/6/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 29 Juni 2017 12:39 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

OBAMA DI JOGJA
Puncak Becici Tetap Dibuka, 30 Meter Jalur Setapak Disterilkan

Tempat wisata Puncak Becici di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo tetap dibuka untuk umum

 
Jatengpos.com, BANTUL–Kendati kedatangan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat Barack Obama, tempat wisata Puncak Becici di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo tetap dibuka untuk umum. Dari pantauan Harianjogja.com, dua jam sebelum kedatangan Obama, puluhan petugas telah menyiapkan lokasi.

Rencananya, Obama dan keluarga akan menghabiskan waktunya menikmati pemandangan dari salah satu titik tertinggi di Bantul tersebut. “Disuruh turun kami tadi,” kata Seno, salah satu pengunjung asal Cilacap sembari menggendong anaknya.

Memang, sekitar dua jam sebelum Obama dan keluarga masuk ke kawasan setinggi 380 MDPL itu, pihak petugas meminta pengunjung yang sebelumnya memadati area puncak, untuk segera turun dan mengosongkan jalur setapak yang akan dilewati oleh rombongan Obama. Alhasil, pengunjung yang sebelumnya sudah berada di puncak pun berduyun-duyun turun.

“Karena memang sejak awal, kami sengaja tidak menutup Becici dari kunjungan wisatawan umum,” kata Sugandi, Ketua Operator Kawasan Puncak Becici saat ditemui usai kunjungan Obama.

Sterilisasi pun, diakuinya hanya dilakukan beberapa jam jelang kedatangan Obama. Pengosongan itu dilakukan pada jalur yang akan dilalui rombongan Obama sepanjang kurang lebih 30 meter.

Tak hanya itu, guna menyambut kedatangan Obama¬† pun, Ia menandaskan tidak melakukan persiapan secara khusus. Semua diakuinya dibiarkan seperti apa adanya. “Hanya¬† bersih-bersih saja,” katanya.

Barang-barang yang dijual oleh 9 kios makan pun diakuinya tak banyak mengalami perubahan. Begitu pula dengan harga. Sejak awal, pihaknya sudah menetapkan kebijakan untuk tidak menaikkan harga dagangan, baik itu saat liburan, terlebih saat momentum kedatangan tamu kenegaraan macam Obama.

Hal itu dibenarkan oleh Suyanti, salah satu pedagang di kompleks Puncak Becici. Beberapa hari yang lalu, ia memang sudah diberitahu kabar kedatangan tamu penting. “Tapi belum tahu itu siapa. Baru 1-2 hari ini saja diberitahu kalau ada Obama mau datang,” akunya.

Dengan kedatangan Obama, ia berharap bisa meningkatkan popularitas objek wisata Puncak Becici itu sendiri. Selama ini, diakuinya, ribuan pengunjung memang selalu memadati kawasan wisata itu, terlebih saat liburan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply