Ilustrasi pemudik Lebaran tiba kembali di Jakarta dengan kereta api kelas Ekonomi. (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay) Caption : Ilustrasi pemudik Lebaran tiba kembali di Jakarta dengan kereta api kelas Ekonomi. (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jumat, 30 Juni 2017 06:22 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Pemkab Kulonprogo Berikan Kesempatan Warga Urbanisasi Seluas-luasnya

Pemkab Kulonprogo memberikan kesempatan yang lebih luas untuk warga bekerja di kota

Harianjogaj.com, KULONPROGO — Pemerintah Kabupaten Kulonprogo memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Kulonprogo yang ingin melakukan urbanisasi paska-Idulfitri 2017.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo, Eko Wisnu Wardana mengatakan dinas justru membangun kerjasama dengan banyak perusahaan, yang bisa menyalurkan tenaga kerja Kulonprogo ke berbagai daerah, bahkan ke berbagai negara. Dalam waktu dekat saja, sedianya Disnakertrans akan melakukan rekrutmen tenaga kerja untuk ditempatkan di Batam.

“Kenyataannya kami realistis saja. Lowongan kerja yang ada di Kulonprogo itu tidak sebanding dengan jumlah pengangguran di Kulonprogo yang masih tinggi,” kata dia, Kamis (29/6/2017).

Selain itu, kendati di Kulonprogo akan ada pembangunan bandara internasional, namun bandara tersebut baru akan beroperasi 2019. Tidak menutup kemungkinan, ada banyak orang yang sudah terdesak untuk bisa memiliki pekerjaan dalam waktu dekat. Sehingga, Disnakertrans sejauh ini hanya bisa memfasilitasi warga yang akan mengurus surat keterangan AK1, atau memberikan pelatihan-pelatihan untuk mendukung keterampilan calon tenaga kerja.

“Hari ini ada tiga pengajuan pengurusan AK1. Satu pengajuan baru, dan dua sisanya legalisir dokumen,” ungkapnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply