Caption : Seorang pekerja menghapus tulisan Temer Out di depan Istana Presiden Brasil (bbc.co.uk)
Kamis, 29 Juni 2017 16:40 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Pengemudi Tak Dikenal Seruduk Gerbang Istana Presiden Brasil

Seorang pengemudi tak dikenal menabrak gerbang Istana Presiden Brasil.

Jatengpos.com, BRASILIA — Seorang pengemudi tak dikenal menabrak gerbang Istana Presiden Brasil di Brasilia. Insiden itu terjadi di tengah tingginya tekanan rakyat yang menuntut Presiden Brasil, Michel Temer, mengundurkan diri.

Pasukan keamanan yang berjaga di kawasan itu langsung melepaskan tembakan peringatan kepada sang pengemudi. Berdasarkan laporan pemerintah, pengemudi tak dikenal yang masih di bawah umur itu akhirnya diamankan pihak kepolisian.

“Petugas keamanan melepaskan tembakan untuk menmghentikan pengemudi yang akhirnya ditahan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Temer juga sedang tidak berada di sana saat itu,” tulis juru bicara istana seperti dilansir BBC, Kamis (29/6/2017).

Beruntung kejadian itu tak memakan korban jiwa. Pengemudi itu tidak terluka dan mobilnya berhenti di halaman istana. Namun, dalam sejumlah foto yang beredar, gerbang rumah dinas orang nomor satu di Brasil itu rusak berat. Hal itu membuat akses ke Istana Presiden ditutup untuk sementara waktu.

Belakangan ini, situasi di Brasil memang tengah memanas. Rakyat meminta Temer mengundurkan diri lantaran dituding melakukan korupsi. Dugaan itu muncul berdasarkan laporan seorang Hakim Agung kepada kongres. Dalam sekejap, berita itu tersebar luas ke seluruh penjuru negeri yang membuat rakyat marah.

Temer dituding terlibat dalam kasus suap dari perusahaan pengolahan daging. Namun, dengan tegas ia menyangkal tuduhan tersebut dan menolak mundur dari jabatannya. “Tidak ada yang akan menghancurkan kami. Tidak saya, maupun para menteri,” kata Temer dalam sebuah acara Senin (27/6/2017).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply