Sejumlah warga mencari udang yang terbawa arus laut di Desa Purworejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jateng, Rabu (28/6/2017). (Facebook.com-Fatkhur Elfahmi Setia Demak) Caption : Sejumlah warga mencari udang yang terbawa arus laut di Desa Purworejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jateng, Rabu (28/6/2017). (Facebook.com-Fatkhur Elfahmi Setia Demak)
Kamis, 29 Juni 2017 12:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

ROB DEMAK
Bagi Warga Demak Ini, Banjir Bawa Berkah

Banjir yang melanda salah satu kawasan di Demak justru dianggap sebagai berkah oleh sebagian warganya.

Jatengpos.com, DEMAK – Banjir yang dipicu rob atau limpasan air laut ke daratan melanda Desa Purworejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (28/6/2017). Bencana rob itu justru dianggap sebagai berkah oleh sebagian warga Desa Purworejo.

Dalam grup Facebook Warga Demak, banjir yang dianggap sebagian warga sebagai berkah itu menjadi sorotan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Warga Demak. Menurut pengguna akun Facebook Fatkhur Elfahmi Setia Demak, banjir tersebut memberikan berkah tersendiri bagi warga Desa Purworejo.

Iki hlu lur desaku, banjir rob membawa berkah. Desa Purworejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak,” tulis pengguna akun Facebook Fatkhur Elfahmi Setia Demak. Ia juga mengunggah foto yang menunjukkan beberapa orang yang justru terlihat asyik berenang di genangan air banjir.

Penyebutan banjir sebagai berkah bagi sebagian warga Demak itu ternyata disebabkan oleh udang yang terbawa arus air laut yang menuju ke daratan. Sebagian warga Desa Purworejo lantas mendatangi genangan air asin itu untuk mengumpulkan udang yang terbawa arus tersebut.

Mengetahui kabar banjir itu, banyak netizen yang tertarik ke Desa Purworejo untuk ikut-ikutan mengumpulkan udang. “Qu uman ra. Tak gowo tng2o Sak RT [Aku masih kebagian tidak? Pengin mengajak tetangga satu RT],” ungkap pengguna akun Facebook Ottoy Dmaez.

Namun di balik berkah yang didapat sebagian warga atas banjir akibat rob di Demak tersebut, sebagian netizen menyebut ada pihak yang juga dirugikan. Para pemilik tambak udang merugi karena udang-udang mereka lenyap terbawa arus air laut. Meski ada pihak yang dirugikan, netizen tetap menganggap udang-udang itu adalah berkah yang didapat bagi sebagian warga yang terdampak banjir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply