Foto ilustrasi: Pilih tatanan rambut untuk menambah kesan profesional di tempat kerja. (youqueen.com) Caption : Foto ilustrasi: Pilih tatanan rambut untuk menambah kesan profesional di tempat kerja. (youqueen.com)
Jumat, 30 Juni 2017 12:00 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Pilihan Gaya Rambut untuk Bekerja

Tips kecantikan kali ini membahas memilih tatatanan rambut untuk bekerja. 

Jatengpos.com, SOLO — Libur Lebaran telah selesai. Kini saatnya harus kembali bekerja. Tidak sedikit kaum wanita menghabiskan banyak waktu untuk menata rambut sebelum mereka berangkat bekerja. Untuk menunjang kesan profesional di tempat bekerja, bukan hanya pilihan busana, melainkan juga tatanan rambut.

Kita tidak bisa tampil dengan rambut awut-awutan saat bekerja di kantor karena hal ini dapat menunjukkan kita kurang profesional. Namun di satu sisi, kita juga sering bosan dengan tatanan rambut yang itu-itu saja.

Selain riasan wajah dan busana, tatanan rambut yang tepat dapat menaikkan pamor kita saat meeting atau bertemu klien. Karena itu, memilih tatanan rambut yang tepat untuk bekerja sangat penting. Lalu tatanan rambut seperti apa yang cocok untuk bekerja? Dikutip dari boldsky.com, Jumat (23/6), berikut ini tatanan rambut yang cocok untuk tampilan office look:

1. Ekor kuda
Model rambut ini merupakan tatanan rambut paling cepat, sederhana, dan paling mudah dikerjakan sebelum Anda berangkat kerka. Anda tinggal mengikat rambut Anda di belakang lalu permanis dengan ikat rambut yang warnanya senada dengan busana Anda. Anda juga bisa menambahkan hiasan poni di kening Anda.

2. Rambut lurus
Ketika Anda benar-benar bingung hendak menata rambut Anda, maka meluruskan rambut dengan pelurus rambut bisa jadi pilihan. Model rambut lurus tidak pernah ketinggalan zaman dan tampak profesional. Anda bisa membuat rambut lurus ini permanen atau semi permanen.

Jika Anda hanya menginginkan rambut lurus semi permanen, Anda bisa mencatok sendiri rambut Anda di rumah. Namun bila Anda merasa cocok dengan model rambut lurus dan ingin model tersebut bertahan selama setidaknya tiga bulan Anda bisa ke salon untuk meluruskan rambut Anda.

3. Rambut kepang
Mengepang rambut juga bisa menjadi pilihan saat Anda sudah bosan dengan tatanan rambut lurus terurai. Ada dua model rambut kepang yang bisa Anda aplikasikan yaitu model rambut kepang agak acak-acakan dan model rapi. Carilah model yang cocok untuk bentuk wajah, busana yang Anda kenakan, hingga ke acara yang akan Anda hadiri.

4. Ikal di ujung rambut
Jika Anda sudah bosan dengan gaya rambut lurus, Anda bisa mencoba mengkeriting atau membuat ikal ujung-ujung rambut Anda. Model ini lebih cocok untuk Anda yang berambut panjang. Anda bisa mengerjakannya sendiri di rumah menggunakan alat pengeriting rambut.

5. Dikepang lalu dibuat sanggul
Bosan dengan model rambut terurai atau Anda merasa gerah dengan model rambut terurai? Anda bisa mencoba mengepang rambut Anda lalu buatlah gelungan kecil, percantik dengan tusuk konde. Selain terlihat lebih rapi dan profesional, gaya rambut ini juga menghindarkan Anda dari gerah.

6. Sanggul cepol
Model ini cocok bagi Anda yang berambut panjang. Anda bisa membuat sanggul cepol dari rambut Anda. Agar sanggul cepol tidak awut-awutan, Anda bisa menambahkan tusuk konde atau hiasan sanggul agar sanggul Anda tetap rapi.

Ada dua model tatanan rambut sanggul cepol ini. Selain membuatnya terlihat rapi, Anda juga bisa membuatnya terlihat sedikit awut-awutan. Alternatif lain, Anda bisa membuat sanggul di belakang atau di pinggir. Sesuaikan dengan bentuk wajah dan model busana kerja Anda.

7. Rambut bergelombang
Jika Anda bosan dengan penampilan rambut lurus, Anda bisa mencoba membuat rambut Anda bergelombang. Model ini mudah dibuat dan perawatannya juga gampang. Anda tidak perlu setiap jam ke toilet untuk merapikannya. Jika Anda menginginkan model permanen, Anda bisa pergi ke salon untuk membuat gelombang.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply