Foto ilustrasi: HIndari memakai perlengkapan tata rias bergantian dengan orang lain. (Jyummymummybeauty.com) Caption : Foto ilustrasi: HIndari memakai perlengkapan tata rias bergantian dengan orang lain. (Jyummymummybeauty.com)
Kamis, 29 Juni 2017 14:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Ups! Ini Bahaya Pakai Perlengkapan Rias Milik Orang Lain

Hindari memakai perlengkapan tata rias bergantian dengan orang lain.

Jatengpos.com, SOLO — Tak sedikit wanita memakai perlengkapan tata rias (make up) seperti kuas atau spons dipakai bersama dengan teman atau saudara. Padahal ada efek buruk yang akan menghampiri kulit wajah setelah itu.

Ahli dermatologi dari Santa Monica Dermatology Medical Group, California, Adriana Schmidt, mengatakan kuas makeup merupakan benda pertama yang mengantarkan virus dan kelompok dari bakteri di wajah.¬†“Staph [kelompok kecil bakteri] akan lebih mudah pindah dari kulit satu ke kulit lainnya dan Anda tidak pernah tahu siapa yang membawa staph ke wajah Anda,” katanya dikutip dari The List, Senin (19/6/2017).

Schmidt mengatakan staph yang menyebar di kulit wajah bisa berkumpul menjadi kelompok yang lebih besar lagi di setiap inci wajah Anda. Menurutnya, secara tidak disengaja staph dapat menyebarkan infeksi dan biasanya terjadi akibat Anda bertukar alat makeup dengan orang lain.

Perpindahan staph juga bisa disebabkan oleh tangan yang tidak dicuci terlebih dahulu saat mengoleskan krim wajah atau produk makeup lainnya pada wajah. Untuk mencegahnya, Anda diwajibkan selalu mencuci tangan sebelum menyentuh kulit wajah.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply