Caption : Petugas jaga pintu tol berseteru dengan pengguna jalan karena uang kembalian tak sesuai (Facebook)
Kamis, 29 Juni 2017 17:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

TRENDING SOSMED
Salah Beri Kembalian Tapi Ngotot, Petugas Tol Dikecam

Trending sosmed kali ini tentang perseteruan pengguna jalan dengan penjaga gerbang tol yang beri uang kembalian tak sesuai.

Jatengpos.com, BANDUNG — Kejadian kurang menyenangkan menimpa pria asal Klaten yang melintasi gerbang tol Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Pria tersebut protes karena uang kembalian masuk tol kurang. Protes yang dia lakukan ditanggapi sinis oleh penjaga kasir tol.

Cerita kurang menyenangkan itu diunggah pengguna akun Facebook Dede Kharisma, Rabu (28/6/2017). Dede mengisahkan peristiwa terserbut terjadi pada Selasa (27/6/2017) malam kurang lebih pukul 21.00 WIB. Waktu itu Dede dan rombongan keluar dari tol di pintu gerbang Buah Batu.

Di papan informasi tertera biaya keluar Rp3.500, Dede membayar dengan satu lembar uang Rp10.000 dan mendapat uang kembalian Rp1.500. Merasa ada yang salah, Dede protes. Namun dia mengaku hanya mendapat respons sinis dari petugas jaga gerbang tol dan diminta melihat video closed-circuit Television (CCTV).

“Saya masuk dari pintu tol KOPO & keluar di pintu TOL Buah batu. Biaya yg saya harus bayar 3500 kemudian saya kasih uang 10rb. Tapi yg saya dapatkan kembalian 1500. Lalu sya pinta kekurangan’y .eh malah cuek.dan saya disuruh liat CCTV.(maklum pas die lagi jaga asik ngobrol sma temen’y) SOPnya gmn ya kasir TOL?” tulis Dede Kharisma.

Dede melanjutkan ceritanya saat berada di ruang CCTV gerbang tol. Menurut cerita Dede, petugas CCTV pertama kali mengira uang yang diberikan Dede Rp5.000, namun Dede bersikeras untuk memutar ulang rekaman dengan tempo yang diperlambat. Setelah diperlambat, petugas CCTV baru yakin kalau uang yang dibayarkan Dede adalah Rp10.000.

“Pas saya masuk ruang CCTV di dampingi security ,saya di perlihatkan rekaman. Awalnya petugas CCTV bilang 5rb uang saya. Lalu saya bilang coba di perlihatkan lebih lambat. Dan hasilnya memang benar uang saya 10rb. (kongkalingkong apa nggak yiah?) kemudian dengan santainya petugas CCTV bilang ke securty suruh tambahin 5rb lagi,” lanjut Dede Kharisma.

Dede meminta petugas jaga gerbang tol yang mengantarkan kembalian sejumlah Rp5.000 ke mobilnya dan meminta maaf. Tapi yang menghampiri mobil Dede dan memberi uang kembalian adalah sekuriti gerbang tol.

Akhirnya, Dede mengalah untuk kembali menemui petugas jaga gerbang tol. Dede yang masuk ke bilik jaga gerbang tol mendapat sambutan negatif dari petugas jagar gerbang tol. Meski direkam, dialog saat Dede berada di bilik jaga gerbang tol tidak jelas terdengar. Hanya saja tampak petugas jagar gerbang tol yang tidak menyambut ajakan jabat tangan yang dilakukan Dede.

“Dan akhirnya saya yg menyambangi kasir tersebut. Agar ia minta MAAF dan TIDak lalai lgi dlm tugasnya. Eh….malah ngotot tetap bahwa posisi dia BENAR? (anehnya petugas itu. Smpai diabilang saya juga mau direkam biar adil) yg salah siapa yg ngotot adil siapa? Sempat saya di tutup didalam ruang kasir bersama 2 org petugas,saya gk tau maksud mereka apa-_-‘? Yg jelas saya bilang ke mereka saya gk takut klo harus sampai adu fisik sama mereka semua(padahal dalam hati gemeteran juga klo sya sampe di keroyok) Singkat cerita hp saya lowbet dan cuma sebntr doank kerekam,” tulis Dede Kharisma.

Pengalaman Dede Kharisma ini membuat warganet geram. Berbagai komentar kecaman pun bermunculan.
“Viralkan aja, biar semua media tau. Biar jangan kebiasan tuh petugas tol nya,” tulis Andreys Ajah.
“Kasih sedikit pelajaran Om, kebiasaan tuh kasir,” tulis Ridwan Syah.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply