Caption : Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)
Jumat, 30 Juni 2017 20:22 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

TRENDING TOPIK
Bakar Ladang Tebu untuk Persempit Gerakan Maling Sapi, Warga Justru Kehilangan Jejak Pelaku

Trending topik  terjadi di sebuah Dusun Ngrancah.

Jatengpos.com, BANTUL — Kesal dengan ulahnya mencuri sapi milik warga, seorang lelaki nyaris dihajar massa. Beruntung, pelaku pencurian yang sebelumnya sempat bersembungi di ladang tebu, berhasil kabur dari amuk massa.

Peristiwa pencurian sapi milik Sukijo, 65, warga Dusun Ngrancah, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri itu pertama kali diketahui oleh Sagino, 83, salah seorang warga, Kamis (29/6/2017), sekitar 19.00 WIB. Saat itu, Sagino yang bermaksud mengambil kambing miliknya dari kandang kelompok, curiga dengan suara mencurigakan dari arah kandang. Mengendap-endap, ia pun lantas mendekat ke arah suara tersebut.

Ternyata benar, saat jaraknya berdiri sudah cukup dekat dengan sumber suara, samar-samar ia melihat ada lelaki berperawakan tinggi besar tengah memegang seekor sapi.

“Dia lalu sempat berteriak mengancam akan memukul saya,” kata Sagino saat ditemui wartawan, Jumat (30/6/2017).

Sadar yang dihadapinya adalah penjahat, Sagino pun segera melarikan diri ke arah pos jaga kandang. Dirinya pun segera memukul kentongan.
“Saya teriak maling sambil memukul kentongan. Entah pencurinya lari ke mana,” tambahnya.

Tanpa menunggu lama, belasan warga segera mengepung sekitar area kandang. Entah siapa yang mengawali, warga pun segera membakar lahan tebu seluas kurang lebih 7.000 meter persegi yang berada di sekitar kandang tersebut dengan tujuan mempersempit ruang gerak pelaku.

Baru setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul datang, dalam waktu dua jam api di lahan tebu milik beberapa orang warga itu berhasil dipadamkan.

“Tapi setelah api padam, pencurinya malah tidak ada,” tambah Sagino.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply