Gembok Cinta di Bukit Cinta, tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Yonas Boyke) Caption : Gembok Cinta di Bukit Cinta, tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Yonas Boyke)
Rabu, 28 Juni 2017 18:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

WISATA SEMARANG
So Sweet, Ada Gembok Cinta di Bukit Cinta

Wisata ke Rawa Pening sekarang lebih romantis dengan menyambangi Bukit Cinta karena ada wahana Gembok Cinta.

Jatengpos.com, SEMARANG – Berwisata ke Rawa Pening, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini tak melulu melihat hamparan air danau yang diwarnai eceng gondok dan teratai. Kini, ada wahana baru di tepi Danau Rawa Pening, tepatnya di Bukit Cinta, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru.

Wahana baru tersebut adalah Gembok Cinta. Wahana baru di salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang itu dapat digunakan para pengunjung yang sedang kasmaran untuk menyematkan gembok sebagai simbol kekuatan cinta.

Wahana baru di Bukit Cinta itu tampaknya berhasil menjadi daya tarik. Di grup Facebook Ambarawa, Gembok Cinta di tepi Rawa Pening itu sedang menjadi bahan perbincangan hangat. Perbincangan itu dipicu unggahan foto pengguna akun Facebook Yonas Boyke di dinding grup Facebook tersebut, Senin (26/6/2017).

Ojo ngaku dolanmu tekan endi-endi, tak tantang iki ning ngendi Lur. Ora ngerti ojo ngaku satu lembah. Satu rawa. Wong Mbahrowo [Jangan mengaku pernah jalan-jalan jika tak bisa menebak lokasi objek wisata pada foto. Jangan mengaku satu lembah, satu rawa, orang Ambarawa],” tulis pengguna akun Facebook Yonas Boyke pada keterangan foto.

Mengetahui ada wahana Gembok Cinta di Bukit Cinta, tak sedikit netizen yang lantas menyatakan keinginan mereka untuk segera berkunjung. “Wah ayaran ayo ning bukit cnta [Wah, ada wahana baru, ayo ke Bukit Cinta],” tulis pengguna akun Facebook Apriliana.

“Catat, dijadwalkan,” ungkap pengguna akun Facebook Purwadi Purwadi Purwadi.

Soal harga tiket masuk, pengunjung tak perlu mengkhawatirkannya. Dikabarkan Pantauharga.com, harga tiket masuk ke salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang itu hanya senilai Rp7.500. Jadi pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati wahana baru dan sejuknya udara sekaligus pemandangan danau di Rawa Pening.

Sementara itu, Dikutip dari Lihat.co, kawasan wisata di dekat Rawa Pening seperti Bukit Cinta menjadi destinasi favorit wisatawan di hari libur. Selain cocok untuk wisatawan yang sedang kasmaran bersama sang kekasih, objek wisata di Kabupaten Semarang ini juga cocok dikunjungi bersama sanak saudara dalam masa libur Lebaran 2017 ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply