malioboro, lebaran 2017 Caption : Suasana di Malioboro, Jogja saat Idulftri 1438 Hijriah, Minggu (25/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)
Sabtu, 1 Juli 2017 02:40 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

LEBARAN 2017
H+5, Keramaian Geser ke Pusat Oleh-Oleh Jogja

Dinas Perhubungan Kota Jogja sudah menyiakan rekasaya lalu lintas menuju lokasi-lokasi tersebut sejak dua hari terakhir.

Jatengpos.com, JOGJA—Puncak arus balik pada Sabtu (1/7/2017) hari ini, pusat keramaian bergeser ke pusat perbelanjaan dan oleh-oleh. Dinas Perhubungan Kota Jogja sudah menyiakan rekasaya lalu lintas menuju lokasi-lokasi tersebut sejak dua hari terakhir.

“Fokus pengaman pada Jumat [30/6/2017] dan Sabtu lebih ke pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Wirawan Hario Yudho, Jumat. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, puncak arus balik ini pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh diserbu pembeli.

Seperti di Pasar Beringharjo, Malioboro dan sentra bakpia Patuk. Pemudik yang akan kembali merantau di berbagai kota atau wisatawan yang akan pulang akan mencari oleh-oleh khas Jogja.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Komisaris Polisi Dwi Prasetyo Nugroho, mengatakan rekayasa lalu lintas di pusat perbelanjaan di lakukan di Jalan KS Tubun. “Arus lalu lintas di lokasi yang menjadi sentra usaha kecil menengah bakpia akan dibuat searah dari barat ke timur menuju Jalan Bhayangkara,” ujarnya.

Untuk kawasan Malioboro, rekayasa lalu lintas diberlakukan mulai dari Jembatan Kleringan. Kendaraan dari Jalan Margo Utomo yang hendak menuju Malioboro haru berputar lebih jauh melewati Stadion Kridosono. Kawasan Titik Nol Kilometer juga akan direkayasa, kendaraan dari arah Jalan Trikora dialihkan semuanya ke Jalan Panembahan Senopati.

Demikian juga di kawasan Alun-alun sampai Pasar Ngasem dan Taman Sari akan terus dipantau agar parkir kendaraan di tepi jalan umum kawasan tersebut tidak menutupi jalan. Sementara kondisi lalu lintas dalam kota berangsur lengang pada Kamis (29/6/2017) malam dan akan kembali ramai pada Sabtu (1/7/2017) hingga Minggu dini hari atau puncak arus balik Lebaran.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply