Caption : Ilustrasi pelaksanaan PPDB Online (Dok/Solopos)
Sabtu, 1 Juli 2017 04:40 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

MURID BARU SMP
Ini Persiapan Gunungkidul untuk PPDB Online

Persiapan ini di antaranya menyiapkan aplikasi untuk pendaftaran

Jatengpos.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul terus mematangkan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru dengan sistem online untuk tingkat sekolah menengah pertama. Rencananya pendaftaran ini dilakukan pada 10-13 Juli 2017.

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengungkapkan persiapan ini di antaranya menyiapkan aplikasi untuk pendaftaran hingga pelaksanaan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

Untuk aplikasi pendaftaran sudah dilakukan proses uji coba dan hasilnya pun tidak mengalami kendala. Selama proses uji coba yang dilaksanakan pada Kamis (22/6/2017) berjalan lancar. Namun, untuk mengantisipasi agar sistem berjalan secara maksimal, Disdikpora masih butuh simulasi.

“PPDB online merupakan hal yang baru jadi harus dipersiapkan matang. Rencanannya setelah libur Lebaran akan simulasi lagi,” kata Bahron kepada Harian Jogja, Jumat (30/6/2017).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Saptosari Suyanto mengaku siap melaksanakan PPDB secara online. Untuk mendukung program ini, sekolah telah menyiapkan seluruh unit komputer yang dimiliki agar digunakan selama proses pendaftaran.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply