Founder & Chief Operating Officer Idtalent, Putra Nababan (tengah) menyerahkan kenang-kenangan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (31/8/2017). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja) Caption : Founder & Chief Operating Officer Idtalent, Putra Nababan (tengah) menyerahkan kenang-kenangan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (31/8/2017). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 31 Agustus 2017 14:01 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Bursa Kerja "Idtalent Career Fair" Pertemukan "Talent" dan Perusahaan Melalui Platform Digital

Teknologi digital telah menyentuh hampir semua aspek dalam kehidupan saat ini, mulai dari sosial, finansial, ekonomi dan bisnis.

 
Jatengpos.com, JOGJA– Teknologi digital telah menyentuh hampir semua aspek dalam kehidupan saat ini, mulai dari sosial, finansial, ekonomi dan bisnis. Hal ini telah mengubah bagaimana cara berpikir, bekerja serta bagaimana pengetahuan tersebar dan mudah diakses.

Founder dan Chief Operating Officer Idtalent.id, Putra Nababan mengungkapkan tantangan terberat dalam dunia kerja adalah mengelola sumber daya manusia. Sebagai mantan pimpinan redaksi yang banyak bergaul dengan berbagai kalangan, ia sering mendengar keluhan manager, direksi bahkan pemilik perusahaan sampai birokrat tentang krisis talenta yang mereka hadapi.

“Kami mencari jalan keluarnya, menemukan skill dengan cara digital. Mempertemukan passion dari talent dengan kebutuhan perusahaan melalui platform digital,” jelasnya, dalam kunjungan ke Harian Jogja, Kamis (31/8/2017).

Kunjungan itu merupakan lanjutan kerjasama Idtalent dan Sekolah Tinggi Multimedia  “MMTC” dengan Harian Jogja. Turut pula humas MMTC Lila Agandini dan Diyah Ayu. Mereka diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Putra Nababan mengungkapkan melalui platform digital, pihaknya berupaya membantu anak muda lulus kuliah untuk mendapatkan pekerjaan dan menapaki karier impiannya. Di sisi lain, ia juga membantu perusahan untuk mendapat kandidat secara efisien.

Lila Agandini menambahkan pihaknya akan menggelar bursa kerja yang bertajuk Idtalent Career Fair 2017 di kampus MMTC pada 9-10 September 2017. Ada 15 perusahaan yang akan menyediakan sekitar 100 formasi kerja.  “Kami menargetkan ada 5000 pengunjung,” sebutnya.

Rekruitmen akan dilakukan secara online maupun offline pada kegiatan ini. Perusahaan juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi.

Selain itu, akan digelar pula seminar yang menghadirkan para praktisi di bidang komunikasi, di antaranya  Menkominfo Rudiantara, Putra Nababan, Najwa Shihab (jurnalis senior), Leonika Sari (Founder dan CEO Reblood), R Bayu Hartoko (Head of Marketing and International Channels Indigo.id), Hery Kustanto (Vice president Corporate Services Net TV), Dwisnu Arfa Sita (Vice President Talent Management ISS INdonesia), Andini Effendi (News Anchor Metro TV) dan Andreas M. Zay (Manager Research & Digital Media Indonesia).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply