Tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY yang dipimpin Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 dan Humas) Kanwil DJP DIY, Sanityas Jukti Prawatyani (dua kiri) saat melakukan media visit di Kantor Harian Jogja, Kamis (30/08/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Caption : Tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY yang dipimpin Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 dan Humas) Kanwil DJP DIY, Sanityas Jukti Prawatyani (dua kiri) saat melakukan media visit di Kantor Harian Jogja, Kamis (30/08/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 31 Agustus 2017 16:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Direktorat Jenderal Pajak DIY Berkunjung ke Harian Jogja

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY melakukan media visit ke Kantor Harian Jogja

Jatengpos.com, JOGJA-Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY melakukan media visit ke Kantor Harian Jogja dalam rangka Hari Keistimewaan DIY, Kamis (31/08/2017). Dalam kunjungannya, DJP berbincang tentang kesadaran pajak masyarakat DIY yang masih rendah.

Dalam kunjungan yang dipimpin Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 dan Humas) Kanwil DJP DIY, Sanityas Jukti Prawatyani tersebut, tim mengenakan pakaian adat Jawa untuk menyemarakkan suasana.

Tyas mengatakan, proyek pembangunan di DIY sangat luar biasa. Hal tersebut dapat dilihat dari kondisi jalan yang halus baik di kota maupun pedesaan. Namun keberadaan perbaikan sarana infrastruktur sepertinya belum disadari masyarakat. “Itu [jalan] kan sumbernya dari pajak,” katanya, Kamis (31/08/2017).

Dana Keistimewaan (Danais) yang diterima DIY juga perlu disadari bahwa sumber pendanaan salah satunya dari pajak. Melihat besarnya peran pajak dalam pembangunan, ia berharap agar masyarakat semakin sadar dan mau memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyampaikan, Harian Jogja terus mendorong adanya pemberitaan tentang pajak, termasuk program Tax Amnesty yang baru berakhir pada 31 Maret 2017 tersebut. “Meski ada yang pro dan kontra [terhadap Tax Amnesty] tetapi pada prinsipnya kami [Harian Jogja] mendukung [Tax Amnesty],” katanya.

Program Tax Amnesty di Kanwil DJP DIY terbilang berhasil karena dari target Rp40 miliar dapat terpenuhi sampai Rp509 miliar.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply