Gubernur Ganjar Pranowo (ketiga dari kiri) sidak di kompleks pergudangan Bulog, Kandeman, Batang, Jateng, Rabu (30/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) Caption : Gubernur Ganjar Pranowo (ketiga dari kiri) sidak di kompleks pergudangan Bulog, Kandeman, Batang, Jateng, Rabu (30/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)
Rabu, 30 Agustus 2017 22:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Gubernur Jateng Sidak Gudang Bulog di Batang, Ini Alasannya...

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak ke gudang Bulog di Batang dengan dalih untuk mencegah pencurian.

Jatengpos.com, BATANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (30/8/2018), melakukan inspeksi mendadak di kompleks pergudangan Bulog di Kandeman, Kabupaten Batang. Sidak itu ia lakukan demi mengantisipasi kasus pencurian beras.

Sidak di gudang Bulog Kandeman milik Sub Divre Pekalongan tersebut dilakukan Ganjar Pranowo di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Batang. Saat tiba di lokasi, orang nomor satu di Provinsi Jateng itu langsung masuk ke salah satu gudang yang tampak berlangsung aktivitas bongkar muat oleh sejumlah pekerja.

Ganjar Pranowo bahkan terlihat menaiki tumpukan karung beras Bulog yang ada di gudang itu untuk memastikan ketersediaan stok beras. “Kami cek ke sini untuk memastikan tidak terjadi pencurian beras,” katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengapresiasi tindakan tegas dari Perum Bulog Jateng yang memberikan sanksi tegas kepada jajarannya yang terbukti melakukan pencurian 600 ton beras di gudang Bulog Randugarut, Kota Semarang. “Saya mengapresiasi tindakan Bulog yang mengusulkan pemecatan petugas yang diduga mencuri beras dengan modus membuat gua di dalam tumpukan karung beras [di gudang Bulog],” ujarnya.

Menurut Ganjar, pencurian beras oleh oknum Perum Bulog Jateng itu bagian dari integritas yang masih rendah. “Kami dorong untuk memperbaiki, kami kasih peringatan keras, jangan diulang, artinya yang sudah terjadi itu juga zero tolerance dan diusulkan untuk dipecat,” katanya.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo juga menegaskan pihaknya akan terus berupaya menjaga stok pangan nasional, termasuk penawaran dan permintaan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply