Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Caption : Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)
Kamis, 31 Agustus 2017 11:57 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

KEBAKARAN KULONPROGO
Niat Bakar Sarang Lebah, Malah Kandang Ikut Ludes

Si jago merah melalap sebuah kandang sapi, di Dusun Cerme V, Desa Cerme, Kecamatan Panjatan

Jatengpos.com, KULONPROGO-Si jago merah melalap sebuah kandang sapi, di Dusun Cerme V, Desa Cerme, Kecamatan Panjatan, pada Rabu (30/8/2017) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pemilik kandang, Pardiman awalnya ingin membakar sarang lebah yang ada di kandang sapi tersebut. Namun nahas, sisa pembakaran sarang lebah ternyata masih menyisakan bara api. Api kemudian turut melalap kandang berukuran delapan kali empat meter itu.

Beruntung, dua ekor sapi milik lelaki 60 tahun itu, dapat diselamatkan. Kejadian ini sempat membuat heboh warga setempat, yang kemudian berdatangan ke lokasi kejadian.

Salah seorang relawan dari Palang Merah Indonesia Kulonprogo, Wahyu menjelaskan, saat malam itu, api diketahui merembet dengan cepat dan menghanguskan kandang sapi yang terbuat dari kayu itu. Dalam waktu tak kurang dari satu jam, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kulonprogo langsung memadamkan api, dibantu oleh relawan dan warga sekitar.

Ia menambahkan, setelah api berhasil dipadamkan, puing-puing yang terbakar langsung dibersihkan oleh para relawan.

“Untuk memastikan tak ada titik api kecil, yang bisa memicu kebakaran susulan,” katanya, Kamis (31/8/2017).

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp6 juta.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply