Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air pada lahan yang terbakar di Wirogunan, Kartasura Sukoharjo, Kamis (31/8/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos) Caption : Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air pada lahan yang terbakar di Wirogunan, Kartasura Sukoharjo, Kamis (31/8/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)
Kamis, 31 Agustus 2017 14:15 WIB Iskandar/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

KEBAKARAN SUKOHARJO
Semak Terbakar, Warga Griya Mahkota Kartasura Panik

Kebakaran Sukoharjo terjadi pada lahan kosong di dekat perumahan.

Jatengpos.com, SUKOHARJO — Warga perumahan Griya Mahkota, Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (31/8/2017), panik karena hamparan semak belukar pada lahan kosong di dekat kompleks perumahan mereka terbakar.

“Api kebakaran sudah dekat sekali dengan musala. Bahkan fiber salah satu rumah di dekat musala sudah melengkung. Tentu kami panik,” ujar salah satu warga perumahan, Ny. Nurul H ketika ditemui petugas pemadam Kebakaran Sukoharjo, Saryono, Kamis.

Dia menceritakan saat kebakaran diketahui kira-kira pukul 11.00 WIB terjadi kepanikan karena yang ada di rumah ketika itu mayoritas ibu rumah tangga dan anak-anak. Sedangkan suami mereka bekerja keluar rumah.

Api bisa dijinakkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dari Solo dan Sukoharjo tiba di lokasi dan menyemprotkan air ke sumber api.

Nurul yang juga istri ketua RT setempat mengaku tak tahu penyebab kebakaran. Tapi diduga ada warga yang membakar sampah sehingga api merembet ke sebagian lahan seluas satu hektare itu.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Sukoharjo, Saryono, mengatakan tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Meski demikian dia mengimbau warga hati-hati saat membakar sampah.

“Kalau membakar sampah jangan pas panas terik matahari seperti ini. Karena mudah merembet ke mana-mana. Kalau ingin membakar bisa dilakukan sore hari,” kata dia.

Sedangkan Kepala Dusun I Wirogunan, Sudalmanto mengatakan lahan kosong yang terbakar itu milik sejumlah orang. Karena tanah tersebut sudah dikaveling-kaveling menjadi beberapa bagian.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply