Kondisi toko yang ditubruk sapi di Klaten, Kamis (31/8/2017) malam. (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos) Caption : Kondisi toko yang ditubruk sapi di Klaten, Kamis (31/8/2017) malam. (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)
Kamis, 31 Agustus 2017 21:43 WIB Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Sapi Kurban Berkeliaran di Toko Klaten, Pengunjung Panik Berhamburan Keluar

Kisah unik terjadi di Klaten menjelang Iduladha besok.

Jatengpos.com, KLATEN — Seekor sapi terlepas dan berkeliaran di jalan, Kamis (31/8/2017) malam. Dari kejadian itu, kaca salah satu toko jilbab dan pakaian di Jl. Wijaya Kusuma, Kecamatan Klaten Tengah rusak ditubruk sapi.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga, peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Sapi terlepas seusai diturunkan dari truk di Masjid Mlinjon, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah.

Sapi sempat ditangkap di wilayah Kampung Kauman, Kelurahan Tonggalan setelah menyeberang Jl. Pemuda. Namun, sapi kembali terlepas.

Saat melewati Jl. Wijaya Kusuma, Kampung Kauman menjelang Jl. Pemuda, sapi masuk ke toko JM Fashion yang merupakan toko jilbab dan pakaian. Hal itu membuat karyawan dan warga yang memenuhi toko panik dan berlarian.

Sapi berhasil ditangkap dan dijinakkan di dalam toko oleh warga dan pekerja yang menurunkan sapi tersebut. “Tadi pengunjung panik hingga berlarian keluar. Tapi tidak ada yang terluka. Sepeda motor yang terparkir di depan toko juga tidak ada yang rusak,” urai salah satu petugas parkir di toko tersebut yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui Solopos.com, Kamis malam.

Setelah berhasil dijinakkan, sapi lantas dibawa kembali ke Masjid Mlinjon dengan dituntun menggunakan truk. Kendaraan yang melintas di Jl. Pemuda sempat dialihkan melewati jalur lain ketika sapi itu dibawa kembali ke Masjid Mlinjon.

Salah satu panitia kurban Masjid Mlinjon, Eko, mengatakan tak ada warga yang terluka akibat kejadian itu. Namun, sapi merusak kaca serta mengotori sejumlah pakaian di toko JM Fashion.

“Kami datang untuk bertanggungjawab atas kejadian ini. Namun, pemilik toko sedang ibadah haji sementara yang bertanggung jawab pengelolaan toko baru di luar kota. Tadi sudah menghubungi pengelola Rencana Sabtu [2/9] kami koordinasi. Tadi juga ada dua sepeda motor yang tertubruk sapi. Namun, pemilik sepeda motor memaklumi kejadian ini. Kami siap bertanggung jawab,” kata Eko saat ditemui di toko JM Fashion.

Eko mengatakan ada lima sapi yang rencananya dijadikan hewan kurban di Masjid Mlinjon, Jumat (1/9/2017). Dari lima sapi yang diturunkan Kamis malam, satu ekor terlepas dan berkeliaran.

“Sapi baru saja didatangkan dan diturunkan dari truk. Namun dari lima sapi, satu ekor terlepas,” katanya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply